Tuesday, July 16, 2019
Home News Analis: iPhone Murah Bakal Hadir dengan Ukuran Layar Serupa iPhone 5

Analis: iPhone Murah Bakal Hadir dengan Ukuran Layar Serupa iPhone 5

-

18 March 2013 17:30
Rumor mengenai iPhone versi murah muncul kembali. Kabar terbaru menyebutkan bahwa iPhone ini bakal punya ukuran layar serupa dengan iPhone 5. Dikutip SELULAR online dari Tech Crunch (15/3/2013), hal ini terungkap dari analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, yang memprediksi smartphone entry-level Apple tersebut bakal mengusung ukuran layar 4 inchi, sama dengan bentang layar iPhone 5. Padahal sebelum ini, banyak kabar simpang-siur yang menduga iPhone murah akan dibekali ukuran layar sebesar 4.5 inchi.

Meski masih sebuah analisis, namun Ming-Chi Kuo memiliki “insting” bagus dalam memprediksi rencana masa depan produk Apple. Dia pernah meramalkan mengenai waktu perilisan dan beberapa perbaikan yang ditawarkan iPhone 4S, mengenai peluncuran iPhone 4 versi putih, hingga perilisan iPad 2. Menurut Kuo, spesifikasi iPhone murah telah ditetapkan sejak 2011 lalu, dan Apple tidak mungkin mengubah spesifikasi itu karena pergeseran pasar terhadap layar yang lebih besar hanya berkisar 5 inchi.

Lebih lanjut, Kuo beranggapan iPhone versi murah itu akan memiliki casing plastik super tipis yang dicampur dengan serat kaca. Material hibrida itu akan membuat iPhone menjadi lebih kuat, tipis, dan ringan, dibandingkan dengan casing iPhone saat ini yang terbuat dari alumunium. iPhone murah juga diduga akan datang dalam berbagai warna seperti lini iPod Touch. Ada sekitar empat sampai enam pilihan warna.

Prediksi Kuo ini telah mematahkan berita yang sempat digaungkan oleh Digitimes (11/3) mengenai ukuran layar iPhone murah yang dikatakan berukuran 5 inchi. Dalam laporannya, Digitimes bahkan menyebutkan produksi smartphone ini telah diserahkan ke manufaktur lain selain Foxconn

Apple diharapkan untuk mengumumkan iPhone 5S pada akhir musim panas 2013, dan iPhone murah harus membuat penampilan di acara yang sama jika perusahaan yang berbasis di Cupertino itu benar-benar akan meluncurkannya. Kita nantikan saja. (Choiru Rizkia)

Sumber : www.techcrunch.com

 

Latest