Friday, April 26, 2019
Home News Andy Rubin Mundur Dari Bos Android di Google

Andy Rubin Mundur Dari Bos Android di Google

-

14 March 2013 14:30
CEO Google Larry Page menegaskan bahwa bos Android Andy Rubin meninggalkan jabatannya saat ini di Google. “Setelah melampaui tujuan ambisius gila yang pernah kita impikan untuk Android, dengan kepemimpinan tim yang benar-benar solid, Andy memutuskan sudah waktunya untuk menyerahkan kendali dan memulai bab baru di Google,” tulis Page dalam sebuah posting di blog Google. Sekarang Sundar Pichai akan memimpin tim Android dan akan meneruskan upaya-upaya Google dengan Chrome dan aplikasinya.

Wall Street Journal telah menerbitkan email perpisahan Rubin kepada mitra perusahaan Android. Menggambarkan dirinya sebagai “entrepreneur at heart” (pengusaha di hati), Rubin menulis bahwa sekarang adalah waktu yang tepat baginya untuk mengejar petualangan baru dalam Google.

Keberhasilan Android secara keseluruhan (750 juta perangkat Android di pasar) adalah salah satu alasan mengapa Rubin merasa sekarang adalah waktu yang tepat baginya untuk melangkah. Alasan lainnya adalah kekuatan tim manajemen baru, termasuk penggantinya Sundar Pichai dan wakil presiden teknik Android Hiroshi Lockheimer. “Tim akan bekerja sama dengan semua mitra kami untuk memajukan Android dan menyiapkan platform untuk produk dan jasa baru yang belum dibayangkan.”

Mantan Kepala Android itu juga mengingat kembali ke akar filosofis sistem operasi. “Pada intinya, Android selalu mengenai keterbukaan. Gagasan bahwa seribu otak lebih baik daripada hanya satu otak.”

Andy menutup emailnya dengan menulis, “Sebagai seorang pengusaha di hati, saya kagum dengan apa yang telah kami capai dan tetap bergairah akan kekuatan sebuah ide sederhana untuk tujuan bersama, yakni sebuah platform open source tersedia secara bebas untuk semua orang, guna mengubah komputasi tersedia untuk siapa saja dan di mana saja.” (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.theverge.com (13/2/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest