Monday, May 20, 2019
Home News Android Kuasai 70% Market Share di Eropa

Android Kuasai 70% Market Share di Eropa

-

4 July 2013 13:00
Sebuah laporan dari Kantar Worldpanel Comtech menunjukkan kepopularitasan Android benar-benar mendominasi pangsa pasar ponsel Eropa. Dikutip SELULAR Online dari Business Insider (1/2/2013) Android mengantongi market share sebanyak 70.4% dari keseluruhan perangkat. Sangat kontras dengan iOS, yang mana memegang hanya 17.8% saja. Sementara, tidak berbeda jauh Windows Phone mengekor sebesar 6.8%.
Market share Android disumbangkan oleh handset-handset besutan Samsung, yang mencapai sekitar setengah dari semua smartphone yang terjual di Eropa. Pangsa pasar pengguna Android menunjukkan peningkatan hingga 14% dari tahun 2012 kemarin. Sementara, perolehan iOS harus turun sekitar 5% dari tahun 2012.
Dalam sebuah data di kuartal pertama yang diterbitkan oleh IDC(International Data Corporation), diketahui fakta bahwa pengguna smartphone di Eropa mulai beralih ke Android dan meninggalkan perangkat iOS (iPhone).
Namun bila dibandingkan di Amerika Serikat, jarak market share antara Android dan iOS tidak terlalu timpang. Pangsa pasar Android terhitung 52%, dan iOS mendekat dengan skor 41.9%. Lagi-lagi, posisi ketiga ditempat oleh Microsoft Windows Phone, yang disebut-sebut juga mengalami pertumbuhan tercepat. WP telah tumbuh dengan mantap sebesar 4.6%, lebih cepat daripada Android 0.1%.
Tidak hanya di pasar Amerika Serikat dan Eropa, Android juga menguasai pangsa pasar di kawasan Asia Selatan. Perangkat berbasis OS Android menguasai India dengan pangsa pasar hingga 90% karena banyak perangkat murah yang menjalankan sistem operasi Android. (Choiru Rizkia)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest