Wednesday, July 24, 2019
Home News Akses Internet Kecepatan Tinggi Dalam Pesawat Tersedia Tahun Depan

Akses Internet Kecepatan Tinggi Dalam Pesawat Tersedia Tahun Depan

-

27 August 2013 09:30
Akses internet dalam penerbangan atau disebut juga “in-flight internet” sudah tersedia sejak beberapa tahun yang lalu, tapi tidak semua penerbangan menawarkan layanan ini. Tidak hanya itu, pelanggan pun mayoritas berfikir bahwa koneksi Wi-Fi dalam penerbangan mungkin kurang cepat untuk streaming konten video dari situs seperti Netflix dan Youtube. Tampaknya semua itu akan berubah saat kita memasuki tahun 2014.

Menurut kantor berita BBC, regulator komunikasi Inggris Ofcom sedang mengusulkan untuk lisensi sistem satelit baru untuk penggunaan dalam pesawat, kapal, dan kereta api. Earth Stations on Mobile Platforms (ESOMPs) mampu memberikan koneksi hingga 10 kali lebih cepat dibandingkan koneksi saat ini. Penerbangan Inggris belum menunjukkan apakah mereka akan mendaftar untuk teknologi ini atau tidak, meskipun manajer hiburan dan teknologi dalam penerbangan British Airways Richard D’Cruze menyatakan bahwa maskapai ini “memonitor perkembangan di pasar konektivitas, baik teknologi satelit atau langsung di area udara-ke-darat.”

Ofcom juga menyebutkan bahwa ia telah bekerja bersama rekan-rekan Eropa selama beberapa tahun terakhir, termasuk Perancis, Jerman dan Luxemburg, yang kebetulan juga berada di proses pengajuan bersama ke regulator mereka sendiri. Lalu bagaimana dengan regulator Indonesia, apakah Anda keberatan memiliki akses internet super kilat di udara? (Nis)

 

Sumber : http://www.bbc.co.uk (19/8/2013)

Latest