15 June 2014 10:00
Huawei sudah memperkenalkan chipset octa-core Kirin 920, yang notabene merupakan generasi chipset terbaru dengan peningkatan teknologi dan bakal muncul perdana pada smartphone flagship perusahaan berikutnya. Hingga kini, belum ada bayangan perangkat mana yang mendapat anugerah bisa menjajal pertama kali kemampuan prosesor octa-core Kirin 920. Beberapa hari sebelum perilisan resmi prosesor tersebut, mendadak muncul bocoran dua smartphone misterius Huawei yang diduga telah dibekali Kirin 920 saat menyambangi benchmark AnTuTu. Keduanya adalah perangkat Mulan dan smartphone penerus Honor-series.

Akhirnya, berkat undangan resmi yang dikirimkan Huawei ke segenap media, terjawab bahwa Kirin 920 akan debut pada smartphone Honor 6. Perusahaan yang bermarkas di Shenzhen itu telah menjadwalkan siaran pers resmi pada tanggal 24 Juni di Beijing National Stadium, Cina.

Bila dilihat dari teaser, Huawei sepertinya bakal melewatkan urutan Honor 4 atau 5, dan langsung melompat pada Honor 6. Perusahaan sendiri belum mengungkap alasan dibalik penamaan ini. Seri Honor terakhir adalah Honor 3X dan Honor 3C.

Bila biasanya urutan angka di belakang nama mencerminkan ukuran bentang layar, mungkin tidak tepat bagi Honor 6. Pasalnya, smartphone ini kabarnya mengemas layar berteknologi IPS 5 inchi Full HD 1080p. Belum diketahui pasti versi Android yang digunakan, tetapi banyak sumber mengatakan bahwa Honor 6 akan beroperasi dengan OS Android 4.4 KitKat, yang memiliki antarmuka khas Emotion UI.

Hardware paling menonjol di Huawei Honor 6 tentunya adalah prosesor. Honor 6 dipersenjatai oleh prosesor octa-core yang masing-masing ditempati quad core Cortex-A7 dan quad-core Cortex-A15. Tak lupa ada dukungan ruang RAM sebesar 3GB. Dinilai dari keseluruhan spesifikasi, Honor 6 mungkin menjadi pesaing yang kuat bagi Samsung Galaxy 5 dan LG G3. (Choi)

38
Sumber : http://weibo.com/