Jakarta, Selular.ID – Menyadari bahwa smartphone sudah menjadi perangkat yang diandalkan bagi penggunanya dalam beraktivitas,buat Pegipegi lebih banyak melakukan aktivitas promosi di platform mobile.
Hal ini dilakukan Pegipegi untuk menggiring penggunanya agar mulai bertransaksi lewat perangkat bergerak (mobile), promosi itu pun membuahkan hasil. Dikatakan Ryan Kartawidjaja, Deputi CEO Pegipegi, dalam keterangan resminya mengungkapkan bila tahun lalu kontribusi aplikasi dan mobile web baru 40% dari total transaksi di Pegipegi, saat ini kontribusinya sudah 70 hingga 80%. Pengguna aplikasi Pegipegi juga terus bertambah, di mana saat ini jumlahnya sudah lebih dari 500 ribu.
“Hampir semua orang punya smartphone, Makanya kita buat promo khusus yang hanya tersedia di mobile saja. Ini bisa dilihat dari harga kamar hotel yang lebih murah ketimbang bertransaksi melalui desktop,” kata Ryan.
Ryan menambahkan di Pegipegi sendiri, layanan yang diberikan sudah semakin beragam. Bukan hanya sewa kamar hotel, tetapi juga tiket pesawat dan kereta api. Saat ini Pegipegi sudah bekerjasama dengan lebih dari 7.000 hotel di seluruh Indonesia, serta dengan empat maskapai penerbangan yang menawarkan tiket murah seperti AirAsia, Citilink, Sriwijaya, dan Lion Air.