Jakarta, Selular.ID – Ramadan menjadi salah satu musim belanja online teramai di Indonesia. Pola perilaku pengguna peramban Opera Mini di Indonesia menunjukkan, di awal bulan Ramadan tahun ini, jumlah pageview situs belanja online meningkat 69% dibandingkan dengan tahun lalu.
Perusahaan jasa internet, Opera, turut merayakan bulan Ramadan dengan memberikan potongan harga tambahan kepada pelanggan di Hari Belanja Online Ramadan (Harboldan) 2016. Sebagai mitra pendukung, Opera memberikan diskon kepada pelanggan yang menggunakan kode voucher SHOPWITHOPERA saat berbelanja di Zalora, Lazada, Brand Outlet, MatahariMall, Asmaraku, Harga Hot, Muslimarket, VIP Plaza, Zataru, Sociovit dan Tororo.
Selain itu, Opera juga mengadakan program Shop and Win dengan memberikan voucher belanja senilai Rp15 juta untuk 5 konsumen beruntung yang menggunakan kode voucher SHOPWITHOPERA selama Harboldan.
Lebih dari 30 perusahaan e-commerce ambil bagian dalam Harboldan tahun ini. Beberapa nama besar di industri e-commerce Indonesia, akan memberikan diskon untuk produk yang ada di situs mereka. Meskipun sudah terjadi peningkatan transaksi dan penjualan online selama dua minggu pertama Ramadan, perusahaan-perusahaan e-commerce ini yakin bahwa kegiatan belanja Ramadan masih akan meningkat dan mencapai puncaknya pada Harboldan tanggal 24 Juni mendatang.
Dalam mencari penawaran terbaik selama berbelanja online, pengguna biasanya menghabiskan banyak waktu dan data. Oleh karena itu, untuk lebih menghemat data selama berbelanja online, Opera mengajak konsumen untuk menggunakan Opera Max, aplikasi manajemen data untuk Android yang dapat menghemat penggunaan data hingga 50% untuk aplikasi belanja online seperti OLX dan Lazada.