Jakarta, Selular.ID – Di Indonesia layanan pasca bayar yang ditawarkan oleh para operator seluler kurang mendapatkan minat dari pelanggan. Untuk mendorong penggunaan layanan berlangganan ini XL Axiata merevamp layanan pascabayarnya dengan menghadirkan XL Prioritas.
Layanan ini sendiri sudah bisa dinikmati pelanggan XL sejak 15 Januari 2016 lalu dan diklaim memiliki berbagai kelebihan dibanding layanan pasca bayar yang pernah dihadirkan sebelumnya.
Dian Siswarini, Presiden Direktur XL, mengatakan bahwa layanan XL Prioritas ini juga merupakan bagian dari strategi transformasi perusahaan dan visi untuk memberikan layanan dengan kualitas maksimal kepada seluruh pelanggan.
“Kami ingin menunjukkan dan meyakinkan bahwa XL memiliki layanan pasca bayar yang memberikan prioritas kepada pelanggan, selain itu membebaskan dalam mengontrol pemakaian dan juga bebas dari rasa khawatir dalam berkomunikasi. Kami juga hendak menunjukkan bahwa layanan pasca bayar pun bisa dibuat simpel dan justru banyak manfaatnya,” ungkapnya.
Saat ini jika dibandingkan dengan pemimpin pasar operator seluler di Indonesia jumlah pelanggan pasca bayar XL jauh tertinggal jauh dengan hanya 400 ribu pelanggan saja sedangkan pesaingnya sudah memiliki jutaan pelanggan.
Pada tahap awal XL baru akan memfokuskan layanan ini pada beberapa kota besar di Indonesia seperti Medan, Bandung Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta dan Makassar.
Dalam layanan ini XL menawarkan empat paket piluhan yang semuanya disertai bonus nelpin dan sms je semua operator. Paket tersebut adalah Prio S (Rp100.000) dengan data 2GB, Prio M (Rp150.000) dengan data 6GB, Prio L (Rp250.0000) dengan dataa 12GB dan Prio XL (Rp350.000) dengan data 25GB.