Selular.ID – PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) konsisten melakukan pemberdayaan sosial dan lingkungan yang berkelanjutan demi memberikan perubahan berarti dalam kehidupan masyarakat melalui program Daya yang dimulai sejak tahun 2011.
Sebagai salah satu rangkaian komitmen Bank BTPN dalam memberikan dampak positif bagi pemberdayaan masyarakat Indonesia melalui sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Bank BTPN menghadirkan Daya Fest 2024.
Baca juga: Menjadi Bank Kustodian, Bank BTPN Siap Dukung Pertumbuhan Investasi di Pasar Modal Indonesia
Sebagai salah satu unique value proposition (UVP) atau nilai unik yang dimiliki oleh Bank BTPN selain teknologi digital yang ada saat ini.
Maka dari itu, Daya Fest 2024 hadir dengan rangkaian kegiatan yang sejalan dengan empat pilar utama dari Daya, yaitu pengembangan kapasitas diri, literasi keuangan, peningkatan kapasitas usaha, dan kehidupan yang berkelanjutan.
“Kami senang dapat kembali menyelenggarakan Daya Fest yang telah berlangsung setiap tahun sejak 2021. Daya Fest 2024 hadir untuk mendukung pelaku UMKM mengembangkan kapabilitas dan jaringan bisnis lewat berbagai program strategis,” kata Henoch Munandar, Direktur Utama Bank BTPN.
Salah satu kegiatan di Daya Fest 2024 adalah Selendang Mayang, bazar tahunan yang membuka akses pasar yang lebih luas bagi mitra UMKM binaan Bank BTPN.
Kali ini, Selendang Mayang menghadirkan lebih dari 900 aneka jenis produk dari lebih dari 100 pelaku UMKM yang juga merupakan nasabah Bank BTPN.
Selain itu, terdapat Festival Pemberdayaan yang memungkinkan mitra UMKM untuk belajar dari para ahli di bidang kewirausahaan.
Festival Pemberdayaan terdiri dari empat sesi gelar wicara yang masing-masing membawakan topik seputar pilar utama pemberdayaan Bank BTPN.
Dengan begitu, para mitra UMKM bisa memiliki keterampilan usaha hingga pengelolaan keuangan yang lebih baik agar mampu membuka lebih banyak peluang bertumbuh di masa depan.
“Seluruh rangkaian kegiatan Daya Fest 2024 dirancang untuk menjawab berbagai kebutuhan mitra-mitra UMKM dalam menjaga keberlanjutan bisnis dan memperluas pengetahuan publik terhadap produk lokal berkualitas. Dengan begitu, kami harap inisiatif ini dapat memberikan dampak positif bagi UMKM dan masyarakat luas,” tutup Henoch.