
Jakarta, Selular.ID – Berkat komitmennya dalam memberikan nilai tambah bagi konsumen, sepanjang tahun 2014, Huawei diperkirakan membukukan pendapatan dari penjualan global sebesar 289 Miliar Yuan atau meningkat hampir 20 persen dari tahun ke tahun.
Meng Wanzhou, Chief Financial Officer Huawei, menjelaskan bahwa semua business group Huawei, yaitu Carrier, Enterprise, dan Consumer Business Groups¸ mencatat kinerja yang kuat pada tahun 2014. Lebih lanjut Meng menjelaskan bahwa keuntungan dari bisnis utama Huawei pada tahun 2014 diprediksi mencapai 33,9 – 34,3 miliar Yuan.
Margin yang didpat Huawei menurut Meng sebesar 12 persen yang secara proporsional sejalan dengan tahun 2013. Sedangkan arus kas dari aktivitas operasional dan rasio aset dan kewajiban menurut Meng tetap di angka yang stabil dan kuat.
Consumer Business Group Huawei mencatat kenaikan pendapatan terbesar sekitar 32 persen dari tahun ke tahun berkat peningkatan penjualan handset kelas menengah dan kelas atas dalam pasar smartphone yang berkembang pesat di seluruh dunia, yang berkontribusi terhadap pertumbuhan Huawei yang sangat kuat di pasar negara berkembang.
Sementara itu pendapatan dalam bisnis Carrier Network meningkat sekitar 15 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Angka pertumbuhan ini terutama didorong oleh peningkatan investasi 3G yang stabil dan juga peralihan menuju investasi 4G di seluruh dunia.
Sedangkan bisnis Enterprise tumbuh sekitar 27 persen dimana bisnis ini sekarang melayani lebih dari 100 perusahaan yang termasuk dalam 500 perusahaan terbaik di dunia. Huawei juga membangun kemitraan strategis dengan perusahaan-perusahaan terdepan, termasuk SAP dan Accenture, untuk melakukan inovasi bersama di beberapa bidang termasuk cloud computing dan big data.