Sabtu, 20 Juli 2024

Seseorang Berhasil Memainkan GTA 5 di Smartphone Android Dengan Mulus

BACA JUGA

Selular.ID – Tech reviewer India membagikan pengalaman luar biasanya bermain game GTA 5 menggunakan smartphone android OnePlus 12.

Dalam sebuah unggahan terbaru di akun X (sebelumnya Twitter), seorang tech reviewer terkenal asal India, Starcommander berhasil memainkan game Grand Theft Auto V.

Hal ini menjadi perhatian besar di kalangan penggemar teknologi dan gaming karena hingga saat ini, GTA 5 secara resmi hanya tersedia di PC dan konsol seperti PlayStation dan Xbox, dan di smartphone Android belum tersedia.

Starcommander, yang dikenal dengan ulasan-ulasan mendalamnya tentang gadget dan teknologi terbaru, menunjukkan bahwa melalui penggunaan emulator Horizon, ia berhasil menjalankan GTA 5 di OnePlus 12.

Emulator Horizon sendiri adalah perangkat lunak yang memungkinkan game dari platform lain untuk dijalankan di sistem Android, dan dalam kasus ini, pada smartphone OnePlus 12.

Dalam unggahannya, Starcommander mengungkapkan bahwa performa game tersebut sangat mengesankan. Ia mengklaim berhasil menjalankan GTA 5 dengan rata-rata frame rate (fps) antara 90 hingga 100 fps.

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat kompleksitas dan kebutuhan grafis tinggi dari game GTA 5 yang biasanya hanya bisa dijalankan dengan lancar di perangkat keras yang lebih kuat seperti PC gaming atau konsol.

Starcommander juga memberikan pujian tinggi kepada chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang tertanam dalam OnePlus 12. Menurutnya, chipset ini memainkan peran krusial dalam mengoptimalkan kinerja game, memungkinkan gameplay yang halus dan responsif tanpa hambatan.

Snapdragon 8 Gen 3, dengan kemampuan pemrosesan grafis yang canggih dan efisiensi daya yang tinggi, membuat pengalaman bermain game kelas AAA di perangkat mobile menjadi mungkin.

Pengalaman Starcommander ini tentu saja membuka mata banyak orang mengenai potensi gaming di perangkat mobile, khususnya untuk game-game berat yang sebelumnya dianggap hanya dapat dimainkan di PC atau konsol.

Keberhasilan menjalankan GTA 5 dengan performa tinggi pada smartphone tidak hanya menunjukkan kemajuan teknologi pada chipset dan perangkat keras ponsel, tetapi juga inovasi dalam pengembangan perangkat lunak seperti emulator.

Secara keseluruhan, ulasan dan demonstrasi dari Starcommander ini memberikan gambaran yang menarik tentang masa depan gaming.

Dengan kemajuan pesat dalam teknologi ponsel dan perangkat lunak, pengalaman bermain game yang sebelumnya hanya bisa dinikmati di PC dan konsol kini mulai merambah ke perangkat mobile. Bagi para gamer dan penggemar teknologi, ini adalah perkembangan yang sangat menjanjikan.

Baca juga : Harga Smartphone Kelas Kakap Bisa Makin Gila Karena Chipset Snapdragon 8 Gen 4

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU