Sabtu, 20 Juli 2024
Selular.ID -

Resmi! Realme GT 6 Hadir di Indonesia, Harga Bikin Melongo

BACA JUGA

Selular.ID – Realme, akhirnya meluncurkan smartphone kelas flagshipnya Realme GT 6 secara global, termasuk di Indonesia, inilah spesifikasi dan harga yang ditawarkan.

Smartphone ini langsung menarik perhatian berkat kombinasi spesifikasi tinggi dan harga yang kompetitif, menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen yang mencari performa unggul tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Berikut ini adalah rincian spesifikasi dari Realme GT 6 yang sudah beredar di pasaran.

Desain dan Layar

Realme GT 6 hadir dengan desain yang modern dan elegan, menggunakan material premium yang memberikan kesan mewah.

Bagian belakangnya dilapisi dengan kaca. Kaca ini bukan sembarang kaca yang mana memang bisa untuk bercermin, cocok untuk foto menggunakan kamera belakang. Sementara rangka belakang juga dilapisi nano mirror desain, yang memberikan daya tahan dan kenyamanan saat digenggam.

Smartphone ini tersedia dalam dua varian pilihan warna menarik,  yaitu diantaranya Razor Greer dam Fluid Silver.

realme GT 6 (Photo: Selular.ID/ Febrian Fahusni)

Layarnya menggunakan panel AMOLED, dan teknologi layar sudah dilapisi 8T LTPO yang punya resolusi tinggi.

Selain itu smartphone ini juga berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Layarnya mendukung refresh rate 120Hz, dan 2500Hz touch sampling rate yang memberikan pengalaman visual yang sangat halus, terutama saat bermain game atau menonton video.

Ini yang menjadi nilai jual yang tinggi dari smartphone terbarunya ini serta pertama di industri, yakni tingkat kecerahan mencapai 6000 nits hyper display memastikan tampilan tetap jelas bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Performa dan Hardware

Di balik kap mesinnya, Realme GT 6 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3, yang merupakan salah satu prosesor paling kuat di pasaran saat ini.

Chipset ini didukung oleh GPU Adreno 735, yang memastikan kemampuan grafis yang luar biasa untuk game dan aplikasi berat.

Untuk memori, Realme GT 6 menawarkan varian RAM 12GB dengan 256GB penyimpanan internal. Dengan kapasitas ini, pengguna bisa menyimpan banyak aplikasi, foto, video, dan file lainnya tanpa khawatir kehabisan ruang.

Kamera

Realme GT 6 juga unggul dalam hal fotografi. Smartphone ini dilengkapi dengan sistem kamera belakang tiga lensa. Kamera utamanya memiliki resolusi 108MP dengan sensor Sony Lythia-808 OIS Camera yang mampu menangkap gambar dengan detail tinggi dan warna yang akurat.

Bukan hanya itu kemampuan untuk kamera telefoto JNS 2X, yang mampu tangkap portrait dibekali resolusi tinggi 50MP dan mampu 2x optical zoom.

Di bagian depan, Realme GT 6 memiliki kamera selfie 32MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur kecantikan AI dan mode potret, memastikan hasil foto selfie yang optimal dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Baterai dan Pengisian Daya

Untuk mendukung performa tinggi dan penggunaan sepanjang hari, Realme GT 6 dibekali dengan baterai berkapasitas 5500mAh.

Baterai ini mendukung teknologi pengisian cepat Supervooc Charge 120W, yang mampu mengisi daya diklaim 50% hanya butuh waktu kurang lebih 10 menit atau 26 menit untuk terisi penuh. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang bepergian.

Harga

Realme GT 6 merupakan smartphone yang menawarkan spesifikasi kelas atas dengan harga yang relatif terjangkau.

Mengulas kembali hadir dengan layar AMOLED 120Hz, prosesor Snapdragon 8s Gen 3, kamera 108MP, dan dukungan 5G, Realme GT 6 siap bersaing dengan perangkat flagship dari merek lain.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan di Indonesia, realme GT 6 ini dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 dan harga flash sale Rp 7.499.000

Kehadirannya di pasar global, termasuk Indonesia, pasti akan mendapatkan sambutan positif dari konsumen yang mencari performa tinggi dan fitur lengkap dalam satu paket yang menarik.

Baca juga : Realme GT 6 Bakal didukung Fitur AI

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU