Minggu, 16 Juni 2024

Inilah Peningkatan Spesifikasi Dari Redmi 13 Dibandingkan Redmi 13C

BACA JUGA

Selular.ID – Redmi terus menghadirkan inovasi dalam setiap produk terbarunya, dan kali ini, perbedaan antara Redmi 13 dan pendahulunya, Redmi 13C.

Kedua perangkat ini menawarkan performa yang solid, namun Redmi 13 hadir dengan sejumlah peningkatan yang signifikan dibandingkan Redmi 13C.

Mari kita lihat lebih dalam tentang perbedaan dan peningkatan yang ditawarkan oleh Redmi 13.

Chipset dan Kinerja

Redmi 13C menggunakan chipset MediaTek Helio G85 dengan fabrikasi 12nm, yang sudah cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari dan gaming ringan.

Namun, Redmi 13 mengambil langkah lebih jauh dengan menyematkan chipset MediaTek Helio G91 Ultra yang juga menggunakan fabrikasi 12nm.

Chipset ini menawarkan performa yang lebih tinggi, cocok untuk multitasking dan menghasilkan kekuatan di kualitas foto.

Peningkatan ini memastikan pengguna mendapatkan pengalaman yang lebih mulus dan responsif dalam berbagai aktivitas.

Memori dan Penyimpanan

Dalam hal memori, Redmi 13C menawarkan varian 6GB/128GB dan 8GB/256GB, yang sudah cukup untuk sebagian besar pengguna.

Namun, Redmi 13 meningkatkan standar dengan memberikan RAM 8GB pada kedua variannya (128GB dan 256GB).

Dengan tambahan fitur Virtual Memory, RAM bisa diperluas hingga 8GB ekstra, memberikan performa yang lebih baik dalam multitasking dan penggunaan aplikasi berat.

Selain itu, kedua perangkat mendukung penyimpanan tambahan melalui slot microSD, memberikan fleksibilitas lebih bagi pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan ekstra.

Layar

Salah satu peningkatan paling mencolok ada pada layar. Redmi 13C hadir dengan layar 6,74 inch HD+ beresolusi 720p dan refresh rate 90Hz.

Sementara itu, Redmi 13 dilengkapi dengan layar yang sedikit lebih besar, 6,79 inch, dan resolusi yang lebih tinggi, FHD+ 1080p, serta refresh rate 90Hz.

Peningkatan resolusi ini memberikan kualitas visual yang lebih tajam dan jernih, membuat pengalaman menonton video dan bermain game lebih menyenangkan.

Kamera

Redmi 13 juga membawa peningkatan signifikan pada sektor kamera. Redmi 13C memiliki kamera belakang 50MP dengan aperture f/1.8, yang sudah cukup baik untuk mengambil foto dalam kondisi cahaya yang baik.

Namun, Redmi 13 melangkah lebih jauh dengan kamera belakang 108MP dan aperture f/1.75, menawarkan detail dan kualitas gambar yang jauh lebih tinggi.

Kamera selfie juga mengalami peningkatan dari 8MP di Redmi 13C menjadi 13MP di Redmi 13, lengkap dengan fitur Soft Light Ring untuk hasil selfie yang lebih baik dalam kondisi pencahayaan rendah.

Baterai dan Pengisian Daya

Redmi 13C dilengkapi dengan baterai 5.000mAh dan dukungan pengisian daya 18 watt, yang sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Redmi 13, di sisi lain, hadir dengan baterai sedikit lebih besar, 5.030mAh, dan teknologi pengisian daya 33 watt yang 41% lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Ini berarti pengguna dapat mengisi daya perangkat lebih cepat dan kembali menggunakan ponsel tanpa menunggu terlalu lama.

Harga dan Kesimpulan

Dengan harga mulai dari Rp 1.499.000 hingga Rp 1.799.000, Redmi 13C menawarkan nilai yang baik untuk uang.

Namun, dengan peningkatan yang signifikan pada chipset, layar, kamera, dan pengisian daya, Redmi 13 hadir dengan harga mulai dari Rp 1.999.000 hingga Rp 2.199.000.

Peningkatan yang ditawarkan oleh Redmi 13 membuatnya menjadi pilihan yang lebih menarik bagi mereka yang mencari performa dan kualitas kamera yang lebih tinggi, serta pengalaman pengguna yang lebih baik secara keseluruhan.

Redmi 13 benar-benar menegaskan komitmen Redmi untuk terus berinovasi dan memberikan produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Baca juga : Smartphone Redmi 13 Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU