Jumat, 21 Juni 2024
Selular.ID -

Canalys: Pasar Smartphone Eropa Raih Pertumbuhan Positif di Q1-2024

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Pasar smartphone Eropa mengalami pertumbuhan positif pada kuartal pertama di kuartal pertama setelah terjadi penurunan pengiriman ponsel pintar selama dua belas kuartal berturut-turut.

Menurut laporan terbaru Canalys, 33,1 juta ponsel pintar dikirimkan di Eropa selama periode 1 Januari – 31 Maret yang mewakili pertumbuhan 2% dibandingkan tahun lalu.

Ini juga merupakan kuartal dengan pangsa perangkat premium tertinggi yang tercatat (dengan harga ≥Rp13 juta), mencakup 32% dari seluruh pengiriman.

Samsung mengamankan posisi teratas dengan pangsa pasar 37% berkat permintaan yang kuat untuk seri Galaxy S24-nya. Seri S andalan Samsung menyumbang 4,3 juta pengiriman di Eropa yang merupakan peningkatan 58% dibandingkan waktu yang sama tahun lalu.

Apple berada di urutan kedua dengan pangsa pasar 22% dan menjadi dua ponsel terlaris teratas – iPhone 15 Pro Max yang terjual 2,6 juta unit dan iPhone 15 Pro yang menyumbang 1,6 juta pengiriman.

Xiaomi berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar 16% berkat permintaan yang kuat untuk perangkat anggaran seperti Redmi 13C (1,2M) dan Redmi Note 13 4G (1,1M).

Motorola mengirimkan 2,1 juta unit dan menguasai 6% pasar, sementara Honor mengirimkan 1 juta unit dan pangsa pasar 3%. Ke depan, analis Canalys memperkirakan pertumbuhan 1% untuk sisa tahun ini.

Baca Juga: Cara Menjaga Baterai Smartphone Agar Tidak ‘Bocor’

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU