Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Nonton Konser NCT atau Snoh Alegra? Siap siap Bikin Fancam Epic Pakai Galaxy S24 Ultra

BACA JUGA

Jakarta, Seluar.ID – Nonton konser musisi idola menjadi momen yang tak boleh terlewatkan begitu saja. Di bulan Mei ini saja, ada sejumlah artis yang menggelar konser di Jakarta termasuk artis K-Pop NCT hingga Snoh Alegra. Sebuah konser identik dengan kegembiraan, keceriaan, dan kemeriahan. Momen tersebut kerap diwarnai dengan dress code dan atribut khusus mulai dari lightstick fandom, hand banner, hingga kipas bergambar wajah idola. Momen kegembiraan bersama satu fandom ini pun patut diabadikan dengan fancam sempurna.

Salah satu cara terbaik dalam mengabadikan momen konser yang biasanya digelar di malam hari adalah dengan merekam video dari berbagai aktivitas menarik yang berlangsung. Untuk mendapatkan hasil video yang epic, kamu bisa pakai Samsung Galaxy S24 Series yang dilengkapi fitur-fitur canggih seperti Pro Video dan Nightography. Jadi, kamu dijamin bisa dapat hasil video yang jernih dan cinematic di kondisi low light sekalipun.

Berikut 4 tips memaksimalkan fitur-fitur rahasia di Galaxy S24 Series untuk merekam aksi idola di malam konser dengan hasil yang epic pakai Galaxy S24 Series:

Hasilkan video cinematic berkualitas tinggi di kondisi low light dengan Zoom Nightography Video

Untuk bikin momen nonton konser NCT jadi konten yang lebih keren dari yang lain, Galaxy S24 Series juga hadir dengan kemampuan Nightography yang telah ditingkatkan. Kini, setiap video yang diambil dengan Galaxy S24 Series akan tampil brilian setiap saat, bahkan saat kamu merekam sambil zoom di kondisi low light. Ini akan sangat berguna saat kamu merekam nyala kembang api dari jarak jauh yang kerap ada di konser atau menyorot hal-hal menarik selama konser seperti solo stage dan dance break dengan sempurna.

Adapun kemampuan perekaman video sambil zooming di kondisi low light benar-benar dimaksimalkan di Galaxy S24 Ultra karena dilengkapi Sistem Tele Quad Camera yang bisa melakukan pengambilan gambar zoom 2x, 3x, 5x, hingga 10x dengan lensa optik. Kemampuan itu berpadu dengan sensor 50MP serta teknologi Adaptive Pixel Sensor.

Selain itu, seluruh model Galaxy S24 Series juga dibekali prosesor flagship dengan ISP canggih untuk meningkatkan kemampuan Nightography. Pada device terdahulu, AI ISP hanya diaplikasikan pada gambar dengan zoom 30x atau lebih, tetapi di Galaxy S24 Series digunakan mulai zoom 1x hingga level tertinggi. ISP yang lebih baik di Galaxy S24 Series mampu mengurangi noise dengan lebih optimal untuk hasil video yang lebih jernih di kondisi low light.

Tanpa perlu repot-repot menyalakan fitur-fitur tersebut, pengguna bisa dengan nyaman merekam video apapun karena fitur Nightography Video tersebut akan secara otomatis menyala saat melakukan pengambilan gambar dalam kondisi low light.

Lebih pede foto objek yang jauh dengan lensa optical quality zoom yang mumpuni

Device ini juga membawa kemampuan zoom pada kamera smartphone ke level yang lebih tinggi lagi lewat Galaxy S24 Ultra yang mengadopsi Quad Tele Camera System dengan lensa 5x optical zoom terbaru pada sensor kamera 50MP. Selain itu, teknologi Adaptive Pixel Sensor juga memungkinkan perangkat untuk menghasilkan kualitas setara optical zoom di berbagai level pembesaran pada saat mengambil gambar, dari 2x, 3x, 5x, hingga 10x.

Meski diambil disituasi gelap dan zoom jauh, hasil foto Galaxy S24 Ultra tidak mudah pecah karena memiliki piksel yang besar

Bukan hanya itu, seluruh model Galaxy S24 Series menawarkan peningkatan kualitas digital dan optical zoom yang membuat hasil foto akan tetap jernih, bahkan saat pengguna pakai zoom di level pembesaran hingga 100x. Kemampuan zoom yang epic ini juga bisa kamu nikmati saat mengambil gambar di kondisi low light saat konser berkat teknologi Nightography yang telah dikembangkan. Berkat berbagai peningkatan tersebut, kamu bisa mendapatkan foto yang lebih clear ketika membidik suatu objek dari jarak yang jauh, seperti memotret sang idola dengan porsi latar belakang yang lapang.

Jika dibandingkan, hasil foto zoom pada Galaxy S24 Ultra akan memberikan kualitas gambar yang jauh lebih clear dan tajam. Selain itu, karena memiliki piksel foto yang lebih banyak membuat kamu tidak perlu takut untuk memperbesar foto yang telah diambil terus menerus sehingga objek foto yang ingin dihasilkan menjadi lebih sempurna. Dengan kemampuan ini, pengguna mendapat fleksibilitas pengambilan foto yang lebih mengesankan.

⁠Manfaatkan Pro Video untuk bikin konten layaknya pakai kamera profesional

Saat merekam di malam hari, mungkin banyak orang akan sulit mendapatkan footage terbaik karena ada banyak gangguan yang dapat muncul. Misalnya, overexposure dari benda-benda yang terang serta noise dan blur akibat kondisi low-light. Untuk mengatasinya, kamu bisa pakai Pro Video di Galaxy S24 Series.

Pro Video memungkinkan kamu atur focus, shutter speed, ISO, hingga white balance secara manual. Khusus di Galaxy S24 Ultra, kamu juga bisa atur frame rate hingga 60fps dengan Pro Video. Saat berada di tampilan Pro Video, kamu bisa kontrol tiap setting yang ada seperti pakai kamera profesional cukup dengan atur slider yang tersedia. Jadi, kamu bisa buat video low light yang cinematic dengan mudah.

Untuk inspirasi menggunakan fitur Pro Video, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Pengaturan Kamera dan pilih mode Pro Video.
  2. Atur shutter speed dan ISO untuk mengatur intensitas cahaya yang masuk. Jika ingin fokus pada sumber cahaya tertentu, tingkatkan shutter speed dan kurangi ISO. Jika ingin fokus pada suatu scene secara keseluruhan, turunkan shutter speed dan tingkatkan ISO.
  3. Atur frame rate untuk mengurangi flicker dalam video yang dapat diakibatkan cahaya seperti api pada obor atau lampu jalanan.
  4. Atur fokus pada suatu objek secara manual untuk menciptakan efek yang cinematic.

Selain untuk video, kamu juga bisa pakai mode Pro saat mengambil foto. Bahkan, kamu juga bisa akses kontrol kamera yang lebih lengkap dengan Expert RAW yang telah didukung AI canggih. Jadi, kamu tak akan kelewatan tiap momen seru yang dapat berlangsung kapan saja.

Tingkatkan skill fotografi kamu dengan fitur Camera Shift yang baru!

Salah satu hal yang menarik untuk kamu tangkap saat momentum idola beraksi ialah konten human portrait. Galaxy S24 Series meningkatkan kemampuan fotografi penggunanya ke level yang lebih mengesankan berkat adanya fitur Enhance-X.

Saat momen-momen berlalu dengan cepat, kadang-kadang kita hanya memiliki waktu singkat untuk menangkap kejadian tersebut, yang menyebabkan hasil akhir mungkin tidak sesuai dengan harapan. Misalnya, ketika memotret seseorang, mungkin saja sudut tidak terambil dengan sempurna. Oleh karena itu, dalam versi terbaru Enhance-X, diperkenalkan fitur inovatif bernama Camera Shift. Dengan Camera Shift, kamu dapat mengubah perspektif foto setelah pengambilan gambar. Cara penggunaannya sangatlah mudah:

  1. Buka Galaxy Story, dan download aplikasi Galaxy Enhance-X
  2. Pilih foto. Kemudian, klik “Camera Shift”.
  3. Kamu dapat menggerakkan slide bar untuk melihat bagaimana foto berubah.

Dengan fitur ini, kamu bisa fokus menangkap momen tanpa harus mikirin soal sudut atau posisi kamera yang tepat. Camera Shift menggunakan AI untuk atur sudut dan perspektifnya, sehingga kamu dapetin hasil yang kamu mau.

Pastikan konten nonton konser NCT kamu jadi lebih epic dengan Galaxy S24 Series!

Galaxy S24 Series dilengkapi kemampuan kamera mumpuni untuk memungkinkan kamu mendapatkan konten terbaik setiap saat. Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai dari Rp21.499.000 (12GB/256GB). Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Baca Juga: Tutorial Pakai Galaxy AI Bahasa Indonesia, 3 Tips Bikin Hidup Makin Praktis

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU