Minggu, 16 Juni 2024

Ini Bedanya Smartphone Poco F6 Dengan Poco F6 Pro!

BACA JUGA

Selular.ID – Telah resmi rilis smartphone flagship dari Poco di pasar global, yakni Poco F6 dan Poco F6 Pro. Namun ketahuilah perbedaan antara keduanya, tidak melulu varian pro itu lebih dominan.

Smartphone Poco telah lama dikenal karena menawarkan spesifikasi kelas atas dengan harga yang terjangkau.

Pada tahun ini, Poco kembali menggebrak pasar dengan peluncuran dua varian smartphone terbaru mereka, yaitu Poco F6 dan Poco F6 Pro.

Meskipun keduanya memiliki banyak kesamaan, ada beberapa perbedaan kunci yang membedakan keduanya.

Pertama-tama, perbedaan utama terletak pada chipset yang digunakan. Poco F6 dilengkapi dengan Snapdragon 8s Gen 3, sementara Poco F6 Pro menggunakan Snapdragon 8 Gen 2.

Meskipun keduanya menawarkan kinerja yang luar biasa, chipset generasi terbaru pada Poco F6 Pro mungkin memberikan sedikit keunggulan dalam hal daya pemrosesan.

Kemudian, jika melihat sektor kamera, Poco F6 hadir dengan konfigurasi kamera belakang 50MP + 8MP untuk lensa ultra wide, sedangkan Poco F6 Pro menawarkan sedikit peningkatan dengan tambahan sensor 2MP untuk kamera makro, sehingga totalnya menjadi 50MP + 12MP + 2MP. Meskipun demikian, keduanya masih menjamin hasil foto yang tajam dan detail.

Sementara itu, untuk penggemar selfie, Poco F6 menawarkan kamera depan 20MP, sedangkan Poco F6 Pro sedikit menurunkan resolusi kamera depannya menjadi 16MP. Meskipun demikian, kedua ponsel ini masih mampu menghasilkan foto selfie yang memuaskan.

Perbedaan lainnya terletak pada kapasitas memori. Poco F6 memiliki opsi RAM 12GB dan penyimpanan internal 512GB, sementara Poco F6 Pro hadir dengan opsi RAM yang lebih besar, yaitu 16GB, dan penyimpanan internal hingga 1TB.

Ini akan menjadi pilihan ideal bagi pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar untuk aplikasi, foto, dan video mereka.

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, adalah kapasitas baterai dan fitur pengisian daya. Kedua ponsel ini dilengkapi dengan baterai 5.000mAh, yang menjanjikan daya tahan baterai yang luar biasa.

Namun, Poco F6 Pro menawarkan pengisian daya yang lebih cepat dengan dukungan 120 watt, sedangkan Poco F6 hadir dengan pengisian daya 90 watt.

Ini berarti pengguna Poco F6 Pro dapat mengisi daya ponsel mereka lebih cepat dalam waktu yang lebih singkat.

Dengan demikian, meskipun keduanya menawarkan kinerja yang luar biasa dan fitur-fitur canggih, pemilihan antara Poco F6 dan Poco F6 Pro akan tergantung pada preferensi pribadi pengguna dan kebutuhan spesifik mereka, baik itu dalam hal kamera, penyimpanan, atau pengisian daya.

Baca juga : Poco Rilis Segmen Pasar Flagship Baru Via Seri F

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU