Selasa, 28 Mei 2024
Selular.ID -

Direktur XL Axiata Yessie D. Yosetya Didaulat Jadi Ketua iCIO Community

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Komunitas pemimpin teknologi informasi di Indonesia iCIO Community mengumumkan Yessie D. Yosetya sebagai ketua, menggantikan YB Hariantono.

Saat ini Yessie masih menjabat sebagai Direktur & Chief Enterprise Business Officer and Corporate Affairs Officer XL Axiata dan Ketua G20 Empower Indonesia 22.

Dengan terpilihnya Yessie D. Yosetya sebagai Ketua baru untuk periode 2024-2026, iCIO Community menandai babak baru dalam perjalanan komunitas ini.

Pada acara Halalbihalal 2024, Harry Surjanto, salah satu Advisor iCIO Community mengatakan, ”Sebagai seorang yang telah membuktikan diri sebagai Direktur XL Axiata dan Ketua G20, Yessie telah membuktikan dedikasinya dalam memimpin transformasi digital dan memperjuangkan kesetaraan gender tidak sebatas di dalam lingkungan bisnis, namun juga global.”

“Dalam kepemimpinan barunya, kami yakin Yessie akan menjadi pilar utama dalam membawa iCIO Community menuju pencapaian-pencapaian baru yang inovatif dan berarti, tidak hanya bagi para anggota, tetapi juga bagi masyarakat luas serta kemajuan bangsa dan negara,” imbuh Harry Surjanto.

Direktur XL Axiata Yessie D. Yosetya Didaulat Jadi Ketua iCIO Community
Direktur XL Axiata Yessie D. Yosetya Didaulat Jadi Ketua iCIO Community

Menanggapi terpilihnya ketua baru, YB Hariantono, ketua iCIO Community 2022-2024, mengatakan, “Pengetahuan industri, kompetensi, dan rekam jejak pengalaman kerja dalam bidang IT dalam industri yang dijalaninya terbukti dimiliki oleh Yessie. Ini akan menjadi pondasi kuat bagi iCIO Community dalam merealisasikan visi dan misi komunitas. Saya yakin Yessie dapat melanjutkan kepemimpinan dengan menghadirkan gebrakan baru untuk kemajuan iCIO Community.”

Baca Juga: Gelar RUPS, Ini Susunan Direksi dan Dewan Komisaris XL Axiata 2024

Nantinya ketua baru akan dibantu pengurus lainnya dalam mengemban tanggung jawab besar dalam memastikan iCIO Community terus menjadi pionir dalam menghadapi dinamika teknologi yang semakin kompleks.

Board of Committee terpilih bertekad untuk membangun kolaborasi yang kuat, mendorong terciptanya inovasi, menjadi advokat terhadap isu-isu strategis, dan memperluas dampak positif yang dihasilkan oleh iCIO Community.

Dalam upaya mencapai tujuan ini, langkah pertama yang akan segera diambil adalah membentuk struktur kepengurusan baru, yang akan terbagi dalam lima bidang divisi, yaitu Membership, Partnership, Advocacy, Research, dan Communication.

Struktur kepengurusan baru akan dibentuk oleh para pengurus inti yang terpilih saat Rapat Umum Anggota.

Pengurus inti tersebut, antara lain Deden Anugrah, Chief Information Office, PT Kamadjaja Logistics; Iskak Hendrawan, IT & Ops Director, IFG Life; Wilbertus Darmadi, Chief Information Office, Toyota Astra Motor.

Baca Juga: 4 Operator Bersatu Hadirkan 3 Layanan API GSMA, Salah Satunya SIM Swap

Di acara yang sama, Yessie D. Yosetya, Ketua iCIO Community, memaparkan bahwa dalam era kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang pesat, kita memiliki kesempatan emas untuk mengubah paradigma dan mendorong nilai-nilai baru di setiap lini perusahaan dan organisasi.

Menurut Yessie, saat ini kita berada pada titik balik yang mengisyaratkan perubahan paradigma, di mana kolaborasi antar C-suite menjadi kunci untuk memimpin perusahaan menuju puncak kesuksesan dalam era digital ini.

“Para anggota iCIO Community telah membuktikan kemampuan mereka dalam menghadapi tantangan dan menciptakan peluang di era yang dipenuhi oleh perubahan. Dalam beragam sektor dan industri, dampak positif yang dihasilkan oleh anggota komunitas ini terlihat jelas. Lebih dari itu, mereka juga telah aktif berperan dalam menyusun strategi bisnis yang berkelanjutan dan berorientasi pada masa depan,” ucap Yessie.

“Saya sebagai ketua terpilih siap melanjutkan kepemimpinan dan kepengurusan periode 2022–2024 yang dipercayakan kepada YB Hariantono dan jajaran pengurusnya untuk memperkuat dan memperluas kontribusi komunitas ini dalam mendorong kemajuan teknologi serta memberikan manfaat yang lebih besar bagi para anggota, negara dan juga masyarakat,” pungkas Yessie D. Yosetya.

Baca Juga: Anies Baswedan Puji Komitmen iCIO Community Dukung Pemanfaatan TIK dalam Pendidikan

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU