Beranda News Anies Baswedan Puji Komitmen iCIO Community Dukung Pemanfaatan TIK dalam Pendidikan

Anies Baswedan Puji Komitmen iCIO Community Dukung Pemanfaatan TIK dalam Pendidikan

-

2Jakarta, Selular.ID – iCIO Community atau Perkumpulan Chief Information Officer Indonesia untuk membantu Yayasan Indonesia Mengajar, sebuah gerakan yang diinisiasi Anies pada akhir 2009 membuka kesempatan kepada masyarakat luas dan para orang tua untuk ikut berpartisipasi dalam pengembangan pendidikan nasional. Untuk menciptakan para pemimpin Indonesia di masa depan yang memiliki kompetensi kelas dunia dan global dengan pemahaman dan empati kondisi akar rumput Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Agus Wicaksono, Chairman iCIO Community mengatakan bahwa iCIO Community memiliki visi menjadi komunitas yang mempunyai  tanggung jawab sosial, berperan secara nyata untuk kemajuan pembangunan  Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Visi itu akan diwujudkan dengan melakukan kontribusi pemikiran, gagasan, ilmu, tenaga dan dedikasi untuk mendukung institusi pemerintahan, universitas, maupun masyarakat luas dalam pemanfaatan TIK,” ujar Agus dalam keterangan resminya.

Anies Baswedan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di menjelaskan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ingin membangun ekosistem pendidikan yang mendorong interaksi antar pelaku pendidikan mulai orang tua, guru, pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Untuk bisa berinteraksi menurut Anies dibutuhkan informasi. Tersedianya informasi membutuhkan partisipasi semua pelaku pendidikan. Disinilah TIK memberi  solusi.

“Karena itu saya sangat mengapresiasi komitmen iCIO Community pada pendidikan dan mewujudkannya dengan membantu Indonesia Mengajar,” kata Anies.

iCIO Community ingin menjadi mitra pemerintah dalam merumuskan berbagai kebijakan untuk menjawab tantangan yang dihadapi sebagai akibat perkembangan TIK yang sangat cepat dan berimplikasi pada ekonomi, negara, bisnis hingga masyarakat yang lebih luas.

Menurut Anies pemerintah saat ini tidak akan terlalu ketat mengatur industri TIK mengingat perkembangan TIK sendiri yang demikian dinamis. Pemerintah hanya akan memberikan kerangka atau framework untuk mengatur dinamika perkembangan industri TIK di Indonesia.

”Sebagai komunitas para profesional TIK yang mandiri, iCIO Community dapat lebih berperan menjadi mitra pemerintah untuk memformulasikan berbagai kerangka standarisasi yang dibutuhkan untuk industri, dan kami berharap  regulator dan iCIO Community bisa duduk bersama  mencari solusi demi perkembangan industri TIK yang lebih baik,” ujar Anies.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait