Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

X Perluas Dukungan Passkey iOS-nya ke Pengguna Secara Global

BACA JUGA

Selular.ID – X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) memperluas dukungan Passkey (kunci sandi) untuk pengguna iOS secara global. Platform milik Elon Musk ini memperkenalkan passkey sebagai alternatif kata sandi tradisional pada Januari lalu.

Namun pada saat itu, itu hanya tersedia di aplikasi iOS untuk pengguna di Amerika Serikat (AS). Kini, tiga bulan setelah peluncurannya, platform media sosial tersebut juga telah memperluas jangkauannya ke wilayah lain.

Meskipun fitur tersebut saat ini tidak tersedia di situs web atau aplikasi Android, laporan bulan lalu menunjukkan bahwa fitur tersebut juga akan segera hadir untuk pengguna Android.

Passkey adalah metode otentikasi login tanpa kata sandi yang memberikan keamanan lebih baik dibandingkan dengan kata sandi tradisional.

Pengumuman tersebut dibuat oleh akun Keamanan resmi X dalam sebuah postingan yang menyatakan, “Kunci sandi sekarang tersedia sebagai opsi login untuk semua orang secara global di iOS.

Baca Juga:Twitter X Masih Bandel, Iklan Judi Online Berseliweran

Passkey menggunakan metode alternatif untuk autentikasi seperti ID Wajah, sidik jari, PIN, aplikasi pengautentikasi, atau perangkat lain untuk masuk ke akun.

Hal ini menghilangkan ketergantungan pada kata sandi tradisional yang dapat diretas atau dibocorkan selama pelanggaran data.

Passkey juga menawarkan pengalaman yang lebih lancar saat masuk ke akun karena tidak perlu mengingat kata sandi yang rumit dan mengetikkannya secara manual setiap kali seseorang masuk.

Kunci sandi juga dapat digunakan di seluruh perangkat, namun, di X, fitur ini hanya tersedia di iOS .

Baca Juga:X Twitter Bakal Bisa Kasih Kunci Keamanan Di Android

Untuk mengaktifkan kunci sandi di X, pengguna iOS dapat membuka Akun Anda > Pengaturan dan privasi > Keamanan dan akses akun > Security > Additional password protection > Passkey.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU