Minggu, 19 Mei 2024
Selular.ID -

MediaTek Hadirkan Chipset Baru Dimensity 6300, Begini Spesifikasnya

BACA JUGA

Selular.ID – MediaTek, salah satu produsen chipset terkemuka, telah mengumumkan peluncuran chipset terbarunya, Dimensity 6300.

Chipset ini menjanjikan kinerja yang tangguh dan fitur-fitur canggih yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna ponsel pintar modern.

Dibangun dengan teknologi pabrikasi 6nm dari TSMC, Dimensity 6300 menawarkan efisiensi energi yang tinggi serta kinerja yang impresif.

Spesifikasi utama dari chipset Dimensity 6300 termasuk CPU yang kuat. Chipset ini dilengkapi dengan 2 inti Arm Cortex A76 berkecepatan 2.4GHz, yang menangani tugas-tugas yang membutuhkan kinerja tinggi dengan lancar.

Selain itu, terdapat 6 inti Arm Cortex A55 berkecepatan 2.0GHz, yang bertanggung jawab untuk tugas-tugas sehari-hari dan memberikan efisiensi energi yang lebih baik.

Di sisi grafis, Dimensity 6300 dilengkapi dengan GPU Arm Mali G57 MC2, yang memberikan pengalaman gaming yang luar biasa dengan visual yang halus dan detail yang tajam.

Dengan dukungan untuk berbagai macam game dan aplikasi grafis-intensif, pengguna dapat menikmati pengalaman multimedia yang lebih imersif dan menyenangkan.

Selain itu, chipset ini juga mendukung memori LPDDR4x RAM, memungkinkan pengguna untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan mulus tanpa terjadi lag atau penundaan.

Dengan kombinasi RAM yang cepat dan prosesor yang kuat, pengguna dapat beralih antara aplikasi dengan lancar dan mengalami kinerja yang responsif dalam penggunaan sehari-hari.

Untuk penyimpanan, Dimensity 6300 mendukung UFS 2.2 RAM, yang menawarkan kecepatan transfer data yang tinggi dan kapasitas penyimpanan yang besar.

Pengguna dapat menyimpan lebih banyak file, foto, dan video tanpa khawatir tentang keterbatasan ruang penyimpanan.

Dengan peluncuran Dimensity 6300, MediaTek sekali lagi menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam industri chipset untuk perangkat mobile.

Chipset ini menawarkan kombinasi yang kuat antara kinerja, efisiensi energi, dan fitur-fitur canggih, menjadikannya pilihan yang menarik bagi produsen ponsel pintar yang mencari solusi yang dapat diandalkan untuk produk-produk terbaru mereka.

Kabar baiknya, chipset ini akan hadir dalam waktu dekat di smartphone realme C65 5G, di mana smartphone ini hadir dengan harga cuma sejutaan di pasar Indonesia, kemungkinan chipset ini juga sebagai chipset gahar tapi dengan harga yang terjangkau.

Baca juga : Apple Minggir! Snapdragon dan MediaTek Berlomba Jadi Teratas

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU