Minggu, 19 Mei 2024
Selular.ID -

Kapasitas Baterai iPhone 16 Series Banyak Peningkatan Tapi Masih Kalah Sama Android

BACA JUGA

Selular.ID – Apple telah membuat langkah signifikan dengan peluncuran iPhone 16 Series, membawa perbaikan yang berfokus pada kapasitas baterai.

Dalam upaya untuk meningkatkan daya tahan baterai dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, Apple telah melakukan penyesuaian yang signifikan pada kapasitas baterai untuk setiap model dalam seri terbarunya.

Pertama-tama, iPhone 16 hadir dengan kapasitas baterai 3.561mAh, naik sebesar 6,3% dari pendahulunya. Ini adalah peningkatan yang signifikan, yang diharapkan akan meningkatkan daya tahan baterai perangkat ini, memberikan pengguna lebih banyak waktu penggunaan tanpa perlu mengisi daya secara teratur.

Kapasitas baterai iPhone 16 (Foto: Twitter X – MajinBu)

Sementara itu, iPhone 16 Plus mengalami penurunan dalam kapasitas baterainya, dengan kapasitas 4.006mAh, yang merupakan penurunan sebesar 8,6% dari model sebelumnya.

Kapasitas baterai iPhone 16 Plus (Foto: Twitter X – MajinBu)

Meskipun ini mungkin terdengar sebagai langkah mundur, Apple mungkin telah mengoptimalkan penggunaan daya perangkat ini dengan cara lain, yang memungkinkan untuk daya tahan baterai yang optimal meskipun dengan kapasitas yang lebih rendah.

Di sisi lain, iPhone 16 Pro mengalami peningkatan kecil dalam kapasitas baterainya, dengan 3.355mAh, naik sebesar 2,5% dari model sebelumnya.

Kapasitas baterai iPhone 16 Pro (Foto: Twitter X – MajinBu)

Ini mungkin tidak terlalu signifikan seperti peningkatan pada model lainnya, tetapi masih merupakan langkah ke arah yang benar dalam meningkatkan daya tahan baterai perangkat ini.

Terakhir, iPhone 16 Pro Max mengalami peningkatan kapasitas baterai yang cukup besar, dengan 4.676mAh, naik sebesar 5,7% dari model sebelumnya.

Kapasitas baterai iPhone 16 Pro Max (Foto: Twitter X – MajinBu)

Ini adalah peningkatan yang signifikan dan diharapkan akan memberikan pengguna perangkat ini lebih banyak waktu penggunaan sebelum perlu mengisi daya.

Meskipun peningkatan kapasitas baterai pada iPhone 16 Series merupakan langkah yang positif, masih ada perbandingan yang menarik dengan smartphone Android.

Dengan optimasi perangkat keras dan perangkat lunak yang terus berkembang, Apple telah mampu memberikan daya tahan baterai yang kompetitif meskipun dengan kapasitas yang lebih kecil dibandingkan dengan beberapa pesaingnya di pasar Android.

Secara keseluruhan, peningkatan kapasitas baterai pada iPhone 16 Series menandai komitmen Apple untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna mereka.

Langkah-langkah ini menunjukkan bahwa Apple mendengarkan umpan balik pengguna dan terus berupaya untuk menyempurnakan produk-produknya.

Dengan kombinasi antara inovasi perangkat keras dan perangkat lunak, iPhone 16 Series menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan daya tahan baterai yang lebih baik daripada sebelumnya.

Baca juga : Rumor: Ada 6 Peningkatan Yang Didapatkan iPhone 16 Series

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU