Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Jumlah Investor Kripto Meningkat Capai 1.86 Juta Setahun

BACA JUGA

Selular.ID – Berdasarkan data dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), jumlah investor kripto di Indonesia hingga Maret 2024 mencapai 19 juta, dengan peningkatan sekitar 1.86 juta investor secara tahunan di mana pada Maret 2023 terdapat 17.14 juta.

Data tersebut pun diamini, pasalnya diusia keempat PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto di Indonesia berbagai pencapaian telah diraih.

Jeth Soetoyo, Founder & CEO PINTU mengungkapkan, dalam kurun waktu satu tahun terakhir, Pintu mampu menorehkan pencapaian di mana total trading volume meningkat sangat signifikan hingga 250%.

Pencapaian positif ini berkat kepercayaan dan dukungan penuh pengguna Pintu yang terus mendorong untuk memberikan layanan dan inovasi bagi jutaan investor kripto di Indonesia.

Dijelaskan Jeth, industri kripto di Indonesia juga terus mengalami pertumbuhan dari sisi jumlah investor dan total transaksi.

Aplikasi Pintu sendiri hingga Maret 2024 telah diunduh oleh 7 juta pengguna dan memiliki anggota komunitas di berbagai platform yang mencapai 1 juta anggota.

Dari sisi produk, kami juga terus berinovasi dengan mengembangkan berbagai produk baru seperti Pintu Web3 Wallet, yaitu dompet Web3 pertama di Indonesia.

Dengan Pintu Web3 Wallet, pengguna Pintu dapat dengan mudah mengakses beragam Decentralized Applications (dApps), termasuk aplikasi-aplikasi Decentralized finance (DeFi), hingga NFT marketplace.

“Selain itu, Pintu juga akan meluncurkan Pintu Pro yang akan meningkatkan pengalaman trading pengguna di aplikasi Pintu,” ungkap Jeth.

Selama empat tahun terakhir, Pintu telah memberikan berbagai fitur bagi investor kripto di Indonesia, di antaranya, perdagangan spot dengan lebih dari 250 token, Pintu Earn, PTU Staking, Auto DCA, dan juga limit order.

Baca Juga:Dorong Penguatan Industri Kripto, Pintu Konsisten Jadi Mitra Strategis Bappebti

“Tidak hanya itu, bagi user baru yang ini mendaftar ke aplikasi PINTU, proses Know Your Customer (KYC) bisa dilakukan kurang dari lima menit saja. Kami optimistis, di kondisi bull market saat ini kami akan bekerja dengan efektif dan berambisi untuk mendorong perubahan positif di Indonesia melalui penerapan teknologi blockchain.” tutup Jeth.

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU