Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

Google Foto Sebentar Lagi Bisa Edit AI Gratis!

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID –  Hari ini Google mengumumkan alat bertenaga AI di dalam Google Foto akan tersedia bagi siapa saja yang menggunakan aplikasi tersebut, tanpa perlu berlangganan apa pun.

Kita berbicara tentang Magic Eraser (Penghapus Ajaib), Photo Unblur (Penghapus Buram Foto), and Portrait light (Cahaya Potret).

Hal ini akan terjadi mulai tanggal 15 Mei, yang kebetulan atau tidak, merupakan hari setelah konferensi pengembang tahunan Google.

Seperti biasa, peluncuran diperkirakan akan memakan waktu beberapa minggu setelah tanggal tersebut, karena itulah cara Google melakukan sesuatu.

Ketiga fitur yang disebutkan di atas juga akan tersedia di “lebih banyak perangkat, termasuk tablet Pixel”, ungkap Google.

Tahun lalu, Google meluncurkan Magic Editor di Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Ini menggunakan AI generatif untuk melakukan pengeditan kompleks dengan tindakan sederhana, seperti mengubah posisi subjek atau mengubah warna langit.

Kini, fitur ini diperluas ke semua perangkat Pixel dengan penggunaan tak terbatas.

Selain itu, semua pengguna Google Foto di Android dan iOS akan mendapatkan kuota 10 kali menggunakan Magic Editor per bulan.

Untuk melampaui batas ini, diperlukan perangkat Pixel atau paket Google One Premium yang mencakup penyimpanan sebesar 2 TB atau lebih.

Baca Juga: Pembaruan Google Message Memungkinkan Pengguna Kirim Foto dan Video HD

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU