Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

Apple Jadi Klien Utama TSMC, Terhitung 25% Pegang Pangsa

BACA JUGA

Selular.ID – TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company) adalah nama yang mungkin tidak familiar bagi banyak orang, namun perannya di dunia teknologi sangatlah besar, termasuk Apple berlangganan padanya.

TSMC adalah produsen chip terbesar di dunia, dan mereka memasok chipset untuk berbagai perangkat elektronik ternama, seperti iPhone, PlayStation, dan laptop.

TSMC memiliki daftar klien yang panjang dan bergengsi, termasuk: Apple, Nvidia, AMD, Qualcomm, MediaTek, Broadcom, Intel.

Menurut Yogesh Brar, seorang kontributor teknologi asal India, mengatakan dalam postingan X nya, Apple adalah klien terbesar TSMC, dengan pangsa sekitar 25%. Mereka memesan chip 3nm dan 5nm untuk iPhone, iPad, dan Mac mereka.

TSMC memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan utama bagi banyak perusahaan teknologi:

TSMC adalah salah satu perusahaan pertama yang mengembangkan teknologi manufaktur chip 3nm dan 5nm.

TSMC memiliki kapasitas produksi chip terbesar di dunia, sehingga mereka dapat memenuhi permintaan yang tinggi dari klien mereka.

Selain itu, dikenal juga dengan kualitas chip yang tinggi dan tingkat cacat yang rendah. TSMC memiliki reputasi yang baik dalam hal keandalan dan pengiriman produk tepat waktu.

TSMC memainkan peran penting dalam industri teknologi. Mereka menyediakan chipset yang mendasari berbagai perangkat elektronik yang kita gunakan sehari-hari. Tanpa TSMC, banyak perangkat elektronik yang kita kenal dan sukai mungkin tidak akan ada.

TSMC terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan untuk meningkatkan teknologi manufaktur chip mereka..

TSMC adalah perusahaan yang sangat penting bagi industri teknologi, dan mereka akan terus memainkan peran penting dalam pengembangan teknologi terdepan di masa depan.

Dengan kemitraan yang kuat antara TSMC dan klien-kliennya, industri semikonduktor terus berkembang dan menghasilkan inovasi teknologi yang mendorong kemajuan di berbagai sektor, mulai dari komputasi hingga komunikasi dan kendaraan otonom.

Baca juga : Apple Menghemat Banyak Uang Berkat Menjalin Hubungan Dengan TSMC

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU