Minggu, 19 Mei 2024

Adu Gadget: Itel RS4 vs Poco M6 Pro, Unggul Mana?

BACA JUGA

Selular.ID – Lebih hebat mana antara smartphone yang baru saja rilis di Indonesia, Itel RS4 dengan Poco M6 Pro? Harganya terlampau berbeda tapi sengit bila dikomparasikan.

Dalam dunia yang dipenuhi dengan berbagai pilihan smartphone, konsumen sering kali dihadapkan pada kebingungan untuk memilih produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Dua dari pilihan yang menarik untuk dibandingkan adalah Itel RS4 dan Poco M6 Pro. Kedua smartphone ini menawarkan fitur-fitur yang menarik dengan harga yang terjangkau, namun memiliki keunggulan masing-masing.

Itel yang baru saja meresmikan smartphone terbarunya ini, di mana produk yang dibawanya ini sebagai smartphone gaming.

Jadi kenapa Poco M6 Pro? Poco dikenal juga sebagai brand yang menyasar anak muda, yang lebih condong diperuntukkan kaum gamers mobile.

Meskipun kedua smartphone bisa dibilang harganya terlampau berbeda cukup timplang, tapi jika di adu keduanya cukup sengit.

Pertama, mari kita lihat dari segi desain dan kualitas layar, Poco M6 Pro memiliki desain berukuran 6,67 inch, kualitas Full HD+, dengan refresh rate 120Hz dan sudah AMOLED.

Poco C61 Muncul di Daftar Konsol Google Play

Sementara itu, Itel RS4 juga menawarkan desain yang cukup elegan berukuran 6,6 inch, kualitas nya pun sama Full HD+, dengan refresh rate 120Hz, namun yang terlihat kurang disini ialah masih dengan layar LCD.

Itel RS4

Meskipun keduanya menawarkan desain yang baik, tapi Poco M6 Pro sedikit unggul dalam hal membawa kualitas layar AMOLED di smartphone nya.

Kedua, dari segi performa, Poco M6 Pro dan Itel RS4 dilengkapi dengan chipset dari vendor yang sama yaitu MediaTek.

Namun yang membedakan hanya embel-embel penamaan dibelakangnya saja. Itel RS4 pakai chipset MediaTek Helio G99 Ultimate, sedangkan untuk Poco M6 Pro pakai chipset MediaTek Helio G99 Ultra.

Apa bedanya? Kalau ditelaah sebenarnya tidak jauh beda dari chipset varian dasarnya, Helio G99. Tapi teruntuk varian ultimate menambah kemampuan dari sisi AI, dan untuk varian ultra lebih kearah kemampuan kamera in sensor zoom 2X.

Jadi kalau untuk masalah gaming, kedua smartphone ini sudah cukup mumpuni bila dipakai game online masa kini seperti Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG Mobile.

Untuk varian RAM yang dibawa keduanya ini cukup mencengangkan. Poco M6 Pro yang dijual dengan harga Rp 3 juta kembali seribu hanya membekali kapasitas memori RAM 8GB/256GB.

Berbanding jauh dengan Itel RS4 yang dijual hanya Rp 1,8 juta – Rp 2,2 juta ini telah dibekali 2 varian memori. Pertama, RAM 8GB/128GB dan RAM 12GB/256GB.

Smartphone Itel ini dirasa lebih unggul dari sisi varian memori yang dibawanya, hadir dengan lebih besar membuatnya lebih cocok untuk penggunaan multitasking, gaming, dan menyimpan file apapun tanpa takut penuh.

Selanjutnya, dari segi kamera, Poco M6 Pro memiliki konfigurasi kamera yang lebih canggih, 64MP + 8MP OIS + 2MP macro. dengan resolusi yang lebih tinggi dan fitur-fitur tambahan seperti mode malam yang lebih baik.

Di sisi lain, Itel RS4 juga menawarkan kualitas foto yang mungkin tidak sebaik Poco M6 Pro, karena hanya di bekali kualitas kamera 50MP. Tapi ini juga sudah mumpuni dalam membidik foto sehari-hari.

Terakhir, sisi fitur yang dibawa kedua smartphone ini, yang terpenting keduanya sudah membawa NFC. Dari kapasitas baterai sama-sama di 5.000mAh tapi untuk adaptor pengisian daya ini berbeda. Itel RS4 ini hadir dengan pengisian daya 45 watt, disisi lain untuk Poco M6 Pro itu hadir dengan pengisian daya 67 watt.

Dalam kesimpulan, baik Itel RS4 maupun Poco M6 Pro menawarkan nilai yang baik untuk uangnya masing-masing.

Poco M6 Pro menonjol dalam hal performa dan kamera, sementara Itel RS4 menawarkan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang layak.

Disclaimer, artikel perbandingan ini ditulis bukan ingin menjatuhkan salah satu pihak, namun hanya saja memberikan pilihan terbaik tergantung pada preferensi pribadi dan kebutuhan pengguna.

Baca juga : Itel Rilis Smartphone Gaming Rp1 Jutaan, Berikut Spesifikasi RS4

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU