Senin, 15 April 2024

Tampilan realme 12 5G dengan Dynamic Button, Hadir dengan Ramadhan Box Eksklusif

BACA JUGA

Selular.ID – Berkah ramadhan, realme akan segera kembali menghadirkan smartphone terbarunya yakni realme 12 5G yang dipastikan bakal menyambangi Indonesia dalam beberapa hari mendatang, terasa istimewa karena unit yang kami terima hadir dengan box unik spesial ramadhan, mari ungkap isi box-nya.

Sebelumnya dua varian teratas dari realme 12 series 5G sudah hadir dan mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Kini varian baru dari seri yang sama akan hadir dengan membawa keunggulan yang masih pada sektor fotografi, menariknya seri reguler juga mengadopsi desain yang premium, performa yang mumpuni, serta menghadirkan berbagai fitur unggulan, salah satunya Dynamic Button pertama di smartphone Android pada segmen ini. 

Jadi serasa lengkap sudah ada 3 varian yang di bawa, Reguler, versi 12+ dan versi 12 pro+ yang memposisikan sebagai ponsel kelas menengah serasa flagship. 

Kini di peluncuran realme 12 5G serasa spesial karena bertepatan di bulan suci ramadhan, dan smartphone ini sangat patut untuk dipertimbangkan untuk dimiliki menjelang hari raya. 

Mengingat, Ramadan box bukanlah pertama kalinya realme buat, karena setiap tahun diberikan oleh realme Indonesia dengan tema yang berbeda-beda.

Kali ini redaksi Selular.ID unboxing realme ramadhan box edisi tahun 2024 atau 1445H.

Pada edisi tahun ini, Ramadan box berisi desk lamp, ada tanggalan bentuk bulan selama ramadhan, dan yang utama tidak terlupa unit smartphone realme 12 5G.

Isi box ramadhan realme ini dikemas sangat cantik dan memberikan kesan positif sejalan dengan bulan ramadhan yang memberikan nuansa kesejukan

 

Jika beralih melihat unit realme 12 5G, ini juga tidak kalah menariknya. Meskipun ini varian yang terjangkau dari realme 12 series 5G tapi dari sisi desain yang masih dibalut dengan konsep dari jam tangan mewah seperti pada varian realme 12 Pro+ 5G dan realme 12+ 5G.

Apalagi ada satu hal yang menarik dari realme 12 5G ini ialah, smartphone ini menjadi yang pertama pada smartphone berbasis Android di segmen mid-range yang membawa fitur Dynamic Button.

realme memang gemar menjadi yang pertama, sebelumnya realme juga pernah menyertai Mini Capsule, fitur notifikasi canggih dan dinamis yang pertama kali dibawa pada smartphone android.

Namun kali ini, Dynamic button suatu hal yang berbeda dengan Mini Capsule, dengan inovasi seperti ini sangat diperlukan pengguna agar mempermudah pemakaian. Fitur yang serupa seperti yang terdapat pada iPhone dengan harga puluhan juta rupiah, kini dihadirkan realme pada seri angka dengan harga yang sangat terjangkau. 

Dynamic button sebuah tombol yang bisa menyediakan berbagai pilihan menu langsung yang disesuaikan pengguna. Tombol Dynamic button ini terdapat di sisi kanan, lebih tepatnya di tombol power smartphone.

Untuk mengaktifkan bisa masuk menu setting, lalu pergi ke menu special feature, aktifkan dynamic button, dan disitu tertera pengaturan untuk mengatur tombol, ada sentuh dua kali dan ada tekan dua kali.

Dynamic button atau menu langsung ini anda bisa menyesuaikan langsung ke menu yang anda inginkan, seperti membuka kamera, mengganti mode notifikasi suara, mengatur waktu, menyalakan atau matikan lampu senter, dan masih banyak lagi.

Bahkan, untuk mengakses media sosial dan aplikasi perbankan yang saat ini sering digunakan untuk pembayaran seperti melalui QRIS, pengguna tidak perlu lagi kesulitan untuk membuka kunci layar dan mencari aplikasi yang diinginkan. Cukup dengan satu tombol, pengguna dapat langsung mengakses berbagai aplikasi dengan mudah. 

Untuk detail penggunaannya, anda dapat menyaksikan videonya disini

Kemudian, yang masih menjadi fokus utama realme pada varian realme 12 5G ini adalah dalam hal fitur fotografi terdepan bagi anak muda. Ponsel ini telah dibekali kualitas kamera 108MP serta miliki kemampuan 3x Zoom Portrait Camera, yang pertama di segmennya. 

Fitur kamera tersebut mampu hasilkan foto 3x Portrait jernih dan sinematik dalam 1 frame, ini jadi point uttama karna jadi andalan realme untuk bersaing dengan kompetitor dan hasilnya, tentu tidak pernah mengecewakan.

Untuk Anda yang penasaran dengan fitur lengkap dari ponsel ini harap bersabar sedikit, karena realme 12 5G baru akan hadir pada Kamis, 21 Maret 2024.

Kami juga akan mengulasnya lebih dalam terkait fitur yang disajikan oleh realme 12 5G,untuk membuat Anda semakin yakin untuk memboyongnya di bulan ramadhan ini.

Baca juga : Realme 12 5G Siap Meluncur 21 Maret

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU