Rabu, 26 Juni 2024
Selular.ID -

Smartphone Lipat Tiga Akan Hadir di Tahun Ini

BACA JUGA

Selular.ID – Titik terang kemunculan smartphone lipat tiga milik perusahaan asal Tiongkok, Huawei akan segera hadir di tahun ini.

Paten smartphone Huawei dengan layar lipat tiga telah muncul. Belum diketahui kapan Huawei akan mengungkap ponsel lipat tiga besutannya, namun paten tersebut memberikan beberapa detail menarik mengenai desain ponsel tersebut. Selain itu, rumor menyebutkan bahwa ponsel lipat tiga mungkin akan dirilis pada akhir tahun ini.

Samsung sebelumnya memamerkan smartphone layar lipat tiga miliknya di ajang CES namun tidak merilisnya untuk dijual. Kita mungkin melihat Huawei dan Samsung merilis ponsel dengan layar lipat tiga pada tahun 2024.

ITHome baru-baru ini memposting paten Huawei, smartphone yang akan datang tampak berbentuk “ Z ” saat dilipat, dan perangkat tersebut memiliki dua engsel yang berbeda.

Salah satu aspek paling berguna dari perangkat lipat tiga adalah layar yang tersambung ke engsel kedua dapat dilipat ke luar, sehingga bagian ketiga layar dapat digunakan sebagai tampilan yang berfungsi penuh saat perangkat dilipat.

Meskipun perangkat lipat bergaya flip juga memiliki layar luar, kamera belakang menimbulkan gangguan signifikan pada layar.

Perangkat lipat tiga belum pernah diperkenalkan ke pasar, namun tantangan terbesar tampaknya terletak pada desainnya, karena perangkat dengan dua engsel berbeda akan memiliki bagian yang rumit dan cukup berat.

Namun dalam paten Huawei, setiap bagian layar memiliki ketebalan berbeda sehingga diharapkan dapat mengurangi bobotnya.

Apakah ini praktis atau tidak, masih belum diketahui karena belum ada perusahaan yang memperkenalkan smartphone lipat tiga.

Meskipun rumornya belum pasti saat ini, beberapa produsen ponsel diperkirakan akan memperkenalkan ponsel lipat tiga pada tahun 2024.

Namun teknologi seperti ini apalagi bila benar Huawei memperkenalkannya, kemungkinan besar akan hadir hanya di negara tertentu saja terutama di pasar Tiongkok.

Mengingat, Huawei sudah beberapa tahun belakang ini tidak lagi merilis smartphone dalam jenis apapun itu ke pasar Indonesia. Hanya saja untuk saat ini Huawei mengubah kiblatnya lebih mengedarkan produk perangkat pintar lainnya, seperti Laptop, Tablet, dan produk wearable lainnya.

Baca juga : Huawei Raup Laba Dua Kali Lipat di Tengah Pembatasan dari AS

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU