Senin, 22 Juli 2024
Selular.ID -

SAP Kolaborasi dengan NVIDIA, Gunakan Generative AI

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – SAP SE (NYSE: SAP) dan NVIDIA (NASDAQ: NVDA) mengumumkan ekspansi kemitraan, Rabu (20/3/2024).

Kerjasama antara SAP dan Nvidia ini berfokus pada percepatan kemampuan pelanggan perusahaan untuk memanfaatkan kekuatan transformatif data dan kecerdasan buatan (AI) generatif di seluruh portofolio solusi dan aplikasi cloud SAP

Kedua perusahaan sedang bekerja sama untuk membangun dan menyampaikan SAP Business AI, termasuk kemampuan AI generatif yang dapat diskalakan dan spesifik untuk bisnis di dalam co-pilot Joule dari SAP dan di seluruh portofolio solusi dan aplikasi cloud SAP – yang semuanya didukung oleh SAP generative AI hub.

Generative AI hub dari SAP memfasilitasi kecerdasan bisnis AI yang relevan, andal, dan bertanggung jawab, serta memberikan akses instan ke berbagai model bahasa besar (LLMs).

TONTON JUGA:

Sebagai bagian dari inisiatif berkelanjutan SAP untuk membangun AI generatif langsung ke dalam aplikasi yang menggerakkan bisnis di seluruh dunia, kemitraan ini bertujuan untuk membantu pelanggan mengadopsi kemampuan AI generatif secara besar-besaran di seluruh organisasi mereka.

Baca juga: Cara Login WhatsApp Web Tanpa Perlu Kode QR, Mudah!

SAP akan menggunakan layanan generative AI foundry dari NVIDIA untuk menyesuaikan LLMs untuk skenario spesifik domain dan mendeploy aplikasi dengan layanan mikro NVIDIA NIM yang baru.

SAP dan NVIDIA berencana untuk membuat kemampuan terintegrasi baru ini tersedia pada akhir 2024.

“Pelanggan perusahaan ingin memanfaatkan teknologi terkini yang memberikan nilai bisnis nyata,” kata Christian Klein, CEO and Member of the Executive Board SAP SE.

“Kemitraan teknologi strategis, seperti antara SAP dan NVIDIA, merupakan inti dari strategi kami untuk berinvestasi dalam teknologi yang memaksimalkan potensi dan peluang AI untuk bisnis.”

“Keahlian NVIDIA dalam memberikan kemampuan AI secara besar-besaran akan membantu SAP mempercepat laju transformasi dan melayani pelanggan kami dengan lebih baik di cloud,” sambungnya.

Baca juga: Bos Nvidia Jensen Huang Pamer B200 Blackwell, Chip AI Terbaru yang Diklaim Terkuat Di Dunia

Sementara itu, Founder and CEO NVIDIA, Jensen Huang mengatakan SAP memiliki sumber daya data perusahaan yang sangat berharga yang dapat diubah menjadi agen AI generatif kustom untuk membantu pelanggan mengotomatiskan bisnis mereka.

“Bersama-sama, NVIDIA dan SAP akan membawa AI generatif kustom ke ribuan perusahaan di seluruh dunia yang mengandalkan SAP untuk menggerakkan operasi mereka,” katanya.

Ikuti berita Selular.id di Google News

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU