Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

Harga Nintendo Switch 2 Bakal Dijual Lebih Mahal

BACA JUGA

Selular.ID – Kantan Games, seorang analis pasar, memperkirakan bahwa Nintendo Switch 2 akan diluncurkan pada 2024. Menurut informasi, harga konsol game Nintendo Switch 2 diperkirakan sebesar USD 399 atau setara Rp 6,2 jutaan.

Harga awal yang baru menunjukkan peningkatan sekitar $100 atau sekira Rp1.5 jutaan dibandingkan dengan harga peluncuran Nintendo Switch asli, yang diluncurkan pada tahun 2017, yang dibandrol dengan harga $299 atau Rp4 jutaan.

Namun, ini masih akan menjadi alternatif yang lebih murah dibandingkan PS5 dan Xbox Series, yang mulai dijual pada tahun 2020 seharga $499.

Selain itu, perusahaan mencatat bahwa harga game Nintendo Switch 2 juga bisa naik $70 . Harga tersebut terbilang standar untuk PS5 dan Xbox Series

Nintendo Switch 2 akan mengikuti jejak pendahulunya, itulah sebabnya Kantan Games menggambarkannya lebih sebagai sebuah iterasi daripada sebuah revolusi. Faktor bentuk portabel juga tidak ditinggalkan.

Rumor yang paling tersebar luas menyebutkan bahwa Nintendo Switch 2 bisa diluncurkan akhir tahun ini, sekitar bulan Maret, meski ada juga suara yang mengarah ke akhir tahun.

Berdasarkan laporan dari Nikkei, Nintendo bakal rilis penerus dari konsol Switch ini pada Maret 2025. Jika kabar tersebut benar, ini agak terlambat dari prediksi pasar, pasalnya berarti Nintendo memilih memberi lebih banyak waktu bagi pengembang untuk beradaptasi dengan game-game populer.

Penyebab kenaikan harga antara lain adalah peningkatan biaya manufaktur dan nilai tukar mata uang

Menurut laporan sebelumnya, Nintendo mulanya berencana untuk meluncurkan konsol game yang didukung layar LCD 8 inci tahun ini. Produk ini disebut akan diproduksi hingga 10 juta unit pada tahun pertamanya.

Baca Juga:Batal Meluncur Tahun Ini, Nintendo Switch 2 Bakal Dirilis 2025

Proyeksi rantai pasokan menyatakan bahwa konsol game Nintendo Switch 2 akan didukung chip Nvidia T239. Perangkat ini juga akan dilengkapi dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan 64GB dengan masa pakai baterai yang lebih panjang.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU