Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

Batal Meluncur Tahun Ini, Nintendo Switch 2 Bakal Dirilis 2025

BACA JUGA

Selular.ID – Penerus Nintendo Switch mungkin tidak lagi dirilis pada2024 seperti yang diberitakan sebelumnya, Nintendo Switch 2 ditargetkan untuk diluncurkan pada Q1 2025.

Laporan tersebut mengutip pengembang pihak ketiga yang kini memperkirakan akan merilis game mereka untuk sistem tersebut pada Q1 2025.

Nintendo telah memberitahukan bahwa rilis sistem telah bergeser dari akhir tahun 2024 ke awal tahun 2025.

Menurut Omdia Hiroshi Hayase, Seorang Analis, Nintendo Switch 2 akan dibekali layar LCD berukuran 8 inci. Ini diharapkan menjadi peningkatan besar dari layar 6,2 dan 7 inci pada varian standar dan OLED Switch asli.

Perangkat ini akan mengemas chipset Nvidia Tegra 239 tetapi tidak memiliki dukungan DLSS. Kabarnya, konsol genggam ini mendukung Gameplay 1080p dengan Ray Tracing.

Nintendo berencana merilis game serupa dengan Switch orisinal yang diluncurkan pada bulan Maret 2017. Para pengembang telah diberitahu mengenai penyesuaian ini.

Adapun berapa di antaranya telah mengerjakan game untuk konsol yang akan hadir ini.
Salah satu judul yang berpotensi disiapkan untuk Switch 2 adalah Metroid Prime 4.

Baca Juga:Bocoran Terbaru Nintendo Switch 2, Perusahaan Targetkan Penjualan 10 Juta Unit

Awalnya diumumkan pada 2017, pengembangan game ini dimulai kembali pada 2019 dan relatif sepi sejak saat itu. Penundaan ini menimbulkan spekulasi yang mungkin menjadi judul andalan untuk Switch 2.

Kesuksesan Switch orisinal, yang menjadi konsol terlaris Nintendo, menetapkan standar tinggi bagi penerusnya. Nintendo Switch yang sudah ada sejak 2017 telah terjual lebih dari 132 juta unit dan mendekati akhir siklus.

Penjualan yang melampaui pesaingnya dari Sony dan Microsoft, konsol Nintendo berikutnya memiliki peluang besar.

Penjualan Nintendo Switch di Indonesia
Penjualan Nintendo Switch di Indonesia tidak dipublikasikan secara resmi oleh Nintendo. Namun, berdasarkan beberapa sumber, total penjualan global: 125,6 juta unit (per Mei 2023). Semnetara penjualan di Asia Tenggara, 5,8 juta unit (per Mei 2023).

Dan perkiraan penjualan di Indonesia: 500 ribu hingga 1 juta unit (per 2023), data ini  berdasarkan estimasi dari importir dan distributor resmi, juga penjualan di toko-toko game dan online marketplace.

Penjualan Nintendo Switch di Indonesia menunjukkan tren positif, meskipun tidak secepat di negara lain.

Baca Juga:Bandle Tale: A League of Legends Story Rilis 21 Februari di Nintendo Switch

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi penjualan di Indonesia, harga Konsol Switch tergolong mahal dibandingkan konsol lain di Indonesia. Kemudian ketersediaan: Switch sempat mengalami kelangkaan stok di awal peluncurannya.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU