Selasa, 28 Mei 2024
Selular.ID -

Belum Rilis, Tapi MediaTek Dimensity 9400 Sudah Dilirik Brand

BACA JUGA

Selular.ID – Chipset MediaTek Dimensity 9400 akan terungkap di akhir tahun ini, dan salah satu brand smartphone asal China juga sudah menandatangani kerja sama.

Chipset Dimensity 9400, yang diperkirakan akan diperkenalkan akhir tahun ini, kabarnya akan menggunakan konfigurasi unik yang diharapkan mencakup satu inti CPU Cortex-X5 Prime, empat inti CPU Cortex-X4 Prime, dan empat inti CPU performa Cortex-A720.

Mengingat di chipset MediaTek Dimensity 9300 juga memiliki konfigurasi yang tidak biasa. Dengan empat inti CPU Cortex-X4 Prime dan empat inti CPU Kinerja Cortex-A720, chipset octa-core tidak dilengkapi dengan inti Efisiensi berdaya rendah.

Baca juga : Apple Minggir! Snapdragon dan MediaTek Berlomba Jadi Teratas

Nampaknya para perancang chip MediaTek menghindari inti dengan efisiensi daya rendah untuk menciptakan chipset bertenaga yang mungkin akan menyalip Snapdragon 8 Gen 4 AP yang juga akan diperkenalkan pada akhir tahun 2024.

Sebuah laporan dari Tiongkok menyebutkan bahwa prosesor aplikasi (AP) Dimensity 9300 telah menghasilkan pendapatan $1 miliar untuk MediaTek.

Maka dari itu, MediaTek akan terus mengutamakan segi performa gahar untuk bisa menandingi chipset Snapdragon 8 Gen 4.

Mengutip China Times Melalui Phone Arena, saat ini MediaTek telah menandatangani satu produsen ponsel untuk SoC Dimensity 9400 dan itu adalah Vivo.

Rupanya, perusahaan senang dengan cara kerja Vivo x100 Pro yang dilengkapi dengan Dimensity 9300.

Dalam laporan tersebut juga mengatakan bahwa Dimensity 9400 bekerja 20% “lebih baik” daripada Dimensity 9300 yang merupakan komentar samar yang tidak memberi tahu kita di mana kinerja silikon baru ini mengungguli pendahulunya.

Satu hal yang tampaknya pasti, Dimensity 9400 akan dibanderol dengan harga lebih rendah dibandingkan chipset pesaingnya Snapdragon 8 Gen 4 yang dapat membantu mendorong beberapa bisnis ke MediaTek.

Namun, seperti yang mungkin Anda harapkan dengan chip yang mengutamakan performa dan daya, MediaTek Dimensity 9400 mengalami panas berlebih dan performa buruk selama pengujian.

Tapi ini bukan yang pertama dialami MediaTek itu sendiri, pada saat uji Dimensity 9300 juga mengalami rumor serupa tahun lalu dan masih berhasil meraih kesuksesan besar bagi MediaTek.

Baca juga : MediaTek Jadi Andalan Smartphone, Qualcomm Kalah Jauh

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU