Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

XL Axiata Resmi Tutup Layanan Live On

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – XL Axiata resmi menutup layanan Live On pada 23 Februari 2024. Layanan yang menyasar pelanggan muda itu hanya berusia 3,5 tahun, sejak diluncurkan pada 5 Oktober 2020.

Penutupan Live On menyusul pembubaran dua operator digital lainnya yang pernah ada di Indonesia.

Tercatat Smartfren menutup Switch Mobile pada Januari 2021 (debut Maret 2020) dan Indosat Ooredoo Hutchison menutup MPWR (baca: Empower) pada Oktober 2022 (dirilis Desember 2020).

Saat ini, tertinggal satu operator digital untuk kalangan muda yakni by.U milik Telkomsel.

Pada websitenya, Live On mengucapkan selamat tinggal kepada para pelanggannya, yang kini digabungkan ke Axis, yang juga dikelola XL Axiata.

Berikut pernyataan di website Live On yang diunggah pada 23 Februari 2024:

Good Bye
Setelah 4 tahun bersama konsumen telekomunikasi di Indonesia, Live.On mengumumkan bergabung dengan AXISNET yang juga dikelola oleh XL Axiata.

Sejak peluncuran di 2020, Live.On telah berkembang pesat, melampaui ekspektasi, dan menyajikan penawaran inovatif kepada konsumen Indonesia. Dedikasi kami Live.On kepada konsumen juga dibuktikan dengan raihan penghargaan bergengsi termasuk Youth Choice Award dari Marketeers untuk kategori Merek Telco Digital No. 1, Wow Brand Silver Champion dalam Kategori Operator Digital, dan posisi runner-up untuk Indonesian Digital Brand of the Year in 2022.

Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada konsumen telekomunikasi Indonesia yang secara bersama membangun cerita tentang Live.On. Kini kami memasuki fase baru yang tidak mengubah komitmen kami untuk menyajikan inovasi digital untuk konsumen Indonesia.

Live.On,
Kuotamu, Sesukamu

Baca Juga: Smartphone Lama Bisa Ditukar Kuota Live.On Seumur Hidup

Kepada Selular.ID, Head External Communication XL Axiata Henry Wijayanto mengonfirmasi integrasi layanan Live On ke Axis mulai tanggal 23 Februari sampai 8 Maret 2024.

“Sebagai bagian dari komitmen untuk terus memberikan kemudahan dan pengalaman pelanggan yang lebih baik, XL Axiata akan mengintegrasikan layanan Live.on ke aplikasi AxisNet secara bertahap sejak tanggal 23 Februari sampai dengan 8 Maret 2024,” ungkap Henry Wijayanto melalui pesan singkat kepada Selular.ID pada Senin (26/2/2024).

Proses pengalihan yang memakan waktu hampir dua minggu ini kemungkinan akan menyebabkan ketidaknyamana di sebagian pelanggan.

“Selama dilakukannya proses integrasi layanan ini, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat meminimalisir dampak ketidaknyamanan yang akan dialami pelanggan,” imbuhnya.

Kendati demikian, Henry memastikan pelanggan Live On akan tetap bisa menggunakan paket dan segala manfaatnya melalui aplikasi Axis.

“Kami akan memastikan semua paket dan manfaat Live.On yang dimiliki/digunakan oleh pelanggan sebelumnya di aplikasi Live.on akan tetap bisa digunakan di aplikasi AXISNet,” papar Henry.

Tidak lupa Henry mengucapkan terima kasih kepada pelanggan Live On.

“Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama dari seluruh pelanggan dalam mendukung proses perpindahan ini, dan kami berharap seluruh pelanggan Live.On nantinya dapat menikmati layanan serta merasakan pengalaman yang lebih baik dengan beragam pilihan paket layanan dan manfaat setelah menjadi bagian dari pengguna aplikasi AXISNet,” pungkas Henry.

Bagi pelanggan Live On, bisa untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai integrasi ini akan melalui website https://www.axis.co.id/

Baca Juga: Aplikasi Live Streaming SEA Games 2023 Timnas U-22 Indonesia vs Filipina via Handphone

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU