Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

Tecno Rilis Kacamata AR, Konsol Genggam, dan Robot Anjing

BACA JUGA

Selular.ID – Tecno memperluas portofolio produknya jauh melampaui smartphone di MWC tahun ini dengan meluncurkan perangkat game AR nirkabel Pocket Go dan robot anjing Dynamic 1 di Barcelona.

Visi Tecno Pocket Go dan AR Pocket

Tecno Pocket Go adalah konsol genggam Windows, yang dimaksudkan untuk bekerja dengan sepasang kacamata AR – kombinasi yang sangat menarik yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Headset ini dilengkapi dengan layar mikro-OLED 0,71”, yang setara dengan sudut pandang TV 215” dari jarak enam meter. Dilengkapi juga dengan pengaturan diopter yang dapat disesuaikan hingga 600 derajat.

Perangkat genggam ini 50% lebih kecil dan 30% lebih ringan dibandingkan perangkat genggam gaming Windows lainnya, seperti Asus ROG Ally, dan tampilannya sangat mirip dengan pengontrol Xbox.

 

Tecno mengungkapkan perangkat tersebut memiliki CPU 8-core, 16-thread dengan frekuensi hingga 5,1 GHz. Ia juga memiliki kipas pendingin dan tiga pipa tembaga untuk pembuangan panas, dan baterai 50 Wh yang dapat diganti.

Kacamata tersebut diberi nama AR Pocket Vision dan dilengkapi dengan giroskop enam sumbu dengan algoritma AI yang mempelajari pergerakan kepala suatu objek.

Pocket Go dilengkapi dengan Tecno Smart Box, yang berfungsi sebagai hub pusat untuk mengelola game dan pengaturan. Hal ini juga memungkinkan AR Pocket Vision dan perangkat genggam Windows untuk terhubung ke perangkat Tecno lain dan bertindak sebagai stasiun kerja seluler.

Tecno Dinamis 1

Desain robot anjing ini terinspirasi dari Anjing Gembala Jerman dengan tujuan memberikan hiburan, bantuan, pendidikan, dan pelatihan di rumah pintar. Tecno mengatakan ini akan menjadi “pendamping sempurna seperti hewan peliharaan di masa depan”.

Dynamic 1 memiliki output torsi 45 Nm/kg, yang berarti anjing dapat menaiki tangga dengan mudah. Ia juga bisa membungkuk dan memberi cakar.

Sistem AI HyperSense Fusion dan kamera kedalaman Intel Real Sense D430 menjaga mobilitas stabil yang memungkinkannya mengenali rintangan dan bergerak di sekitarnya. Robot ini dilengkapi dengan CPU Arm 8-inti yang tidak ditentukan.

Anjing ini memiliki penyimpanan 64 GB, konektivitas Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2 dan dapat dioperasikan melalui aplikasi smartphone, tetapi juga mendukung pengoperasian kendali jarak jauh dan perintah suara.

Dynamic 1 memiliki baterai 15.000 mAh yang mampu bertahan selama 90 menit, dan dapat ditukar serta diisi dayanya secara terpisah untuk meminimalkan waktu henti.

Dynamic 1 hadir bukan untuk bersaing dengan produk dari Boston Dynamics. Faktanya, kecil kemungkinannya untuk dikomersialkan sama sekali.

Tecno mengatakan, peluncuran anjing ini untuk menunjukkan kemampuan inovasi perusahaan di bidang robotika canggih dan AI.

Baca Juga: Keunggulan Smartphone Rp2 Jutaan Tecno Spark 20 Pro Series yang Bakal Segera Meluncur 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU