Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

Pembaruan iOS 17.4 Bawa Status Masa Pakai Baterai iPhone 15

BACA JUGA

Selular.ID – Apple baru saja melakukan update iOS 17.4, di pembaruan ini Apple mengubah cara pelaporan kesehatan kepada pengguna iPhone 15, sehingga memudahkan mereka memahami status baterai.

Dengan pembaruan ini, pengelolaan kesehatan baterai akan menjadi lebih mudah dan transparan bagi pengguna.

Salah satu fitur utama dari pembaruan ini adalah kemampuan untuk melihat jumlah siklus baterai langsung dari menu Kesehatan Baterai Apple.

Jumlah siklus mengacu pada berapa kali baterai iPhone telah digunakan, jika semakin banyak siklusnya, semakin besar kemungkinan baterai mengalami penurunan kapasitas.

Di bagian Baterai pada aplikasi Pengaturan, daftar Kesehatan Baterai kini memiliki pembacaan seperti “Normal” yang dapat diakses tanpa mengetuk bagian “Kesehatan & Pengisian daya baterai” sebelumnya.

Jika pengguna mengetuk pembacaan kesehatan baterai pada iPhone 15, jumlah siklus baterai, tanggal pembuatan, dan penggunaan pertama akan dicantumkan.

Informasi ini sebelumnya disembunyikan di bagian Umum > Tentang pada aplikasi Pengaturan.

Bagian Charging Optimization tetap memberikan pengaturan yang sama. Pengisian baterai yang dioptimalkan menjaga kesehatan baterai dengan mempelajari kebiasaan penggunaan dan membatasi jumlah waktu baterai terisi hingga 100 persen.

Ada juga opsi untuk membatasi pengisian daya hingga 80 persen untuk lebih menjaga kesehatan, dan tombol untuk mematikan pengisian daya yang dioptimalkan secara bersamaan.

Baca Juga:Apple Sebut Adopsi iOS 17 Lebih Lambat Ketimbang iOS 16

Perlu diperhatikan bahwa perubahan ini terbatas pada iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Pengaturan baterai tidak berubah pada model iPhone lama .

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU