Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

Pemanfaatan AI di Pemilu 2024 Terbukti Mampu Gaet Pemilih

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – Pemanfaatan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) makin marak di saat Pemilu 2024.

Alhasil, dengan pemanfaatan kecerdasaan buatan atau AI ini mampu menarik para pemilih dalam Pemilu 2024.

Dalam gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, AR&Co, anak perusahaan WIR Group (PT WIR ASIA Tbk), perusahaan teknologi imersif dan web3 yang berfokus pada Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), mendorong penggunaan teknologi sebagai salah satu kunci utama untuk mengangkat dan membangkitkan semangat partisipasi pemilih.

Di tengah maraknya penggunaan media sosial sebagai sarana kampanye, AR&Co mendorong penerapan inovasi teknologi canggih, menggugah kesadaran publik lewat strategi komunikasi berbasis kecerdasan buatan AI.

TONTON JUGA:
@selular.id

XL Axiata resmi menutup layanan Live On pada 23 Februari 2024. Layanan yang menyasar pelanggan muda itu hanya berusia 3,5 tahun, sejak diluncurkan pada 5 Oktober 2020. Penutupan Live On menyusul pembubaran dua operator digital lainnya yang pernah ada di Indonesia. Tercatat Smartfren menutup Switch Mobile pada Januari 2021 (debut Maret 2020) dan Indosat Ooredoo Hutchison menutup MPWR (baca: Empower) pada Oktober 2022 (dirilis Desember 2020). Saat ini, tertinggal satu operator digital untuk kalangan muda yakni by.U milik Telkomsel. #byu #telkomsel #xl #xlaxiata #liveon #internet #internetprovider #provider #digital

♬ In Love With You – BLVKSHP

Aplikasi foto AI berbasis web ini memungkinkan pengguna untuk membuat swafoto bersama pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dalam berbagai tema yang menarik, memvisualisasikan kedekatan keduanya dengan masyarakat.

Baca juga: Pasar Smartphone Indonesia Turun, Tapi Naik Dibanding Tahun Lalu

Kampanye ini terbilang sukses mendulang 2,5 juta interaksi dalam 40 hari, khususnya pada kelompok demografis Generasi Z, pengguna mayoritas media sosial.

Foto-foto yang dihasilkan FotoBer2.ai telah mendapatkan lebih dari 55 juta views di berbagai platform dan merevolusi metode kampanye dalam kaitannya menjangkau lebih banyak pemilih.

Pada Pemilu 2024 ini, AR&Co dengan dukungan teknologi yang adiluhung, yaitu melalui integrasi AR, VR, dan AI, memberikan solusi inovatif dan terdepan dalam membawa pengalaman pemilu yang lebih imersif serta partisipatif bagi masyarakat.

AR&Co memandang berbagai inovasi teknologi tersebut bermanfaat untuk memperkaya proses demokrasi.

Teknologi ini memperkaya pengalaman kampanye dengan memungkinkan kandidat untuk terlibat secara lebih personal dan interaktif dengan pemilih, tanpa terbatas oleh geografis.

Baca juga: Simak Perbedaan Kartu Kredit, PayLater dan Pinjol

“Teknologi Artificial Intelligence atau AI tidak hanya mengubah cara kita berkomunikasi, tetapi juga cara berpartisipasi dalam proses demokrasi. AR&Co berkomitmen untuk terus menjadi pionir dalam menghadirkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan politik Indonesia,” ungkap Juliwina, Head of AR&Co.

Dengan dorongan inovatif dari AR&Co, masa depan kampanye pemilihan di Indonesia tidak lagi terbatas oleh metode konvensional.

Ini adalah langkah maju yang menjanjikan, mengarah pada proses demokrasi yang lebih dinamis dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat modern.

Simak berita menarik lainnya dari Selular.id di Google News

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU