Jumat, 1 Maret 2024
Selular.ID -

KPU Sebut Debat Capres Disaksikan 394 Juta Penonton

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengungkap debat capres dan cawapres yang telah digelar empat kali menjangkau 394 juta penonton.

KPU menyebut data tersebut diambil dari jumlah penonton sembilan stasiun TV yang menyiarkan secara langsung pelaksanaan debat.

“Berdasarkan data yang kami miliki, sampai empat kali debat itu kalau kita lihat dari sisi sembilan stasiun tv yang kami punya data, itu sekitar 394 juta jangkauan penonton yang tidak terduplikasi,” kata Komisioner KPU RI August Mellaz, pekan lalu.

“Kalau kita bagi empat saja, itu rata-rata setiap kali pelaksanaan debat, itu bisa menjangkau sampai 98 juta,” sambungnya.

TONTON JUGA:
@selular.id

Kok Bisa!! 3 hape 1 akun WhatsApp! #fiturbaru #whatsapp #2023 #aplikasi2023 #multichat #AdaCintaAdaKitKat #kepo #rabuhujan #tipsandtricks #carawhatsapp

♬ FUTURE HOUSE – Sergey Wednesday

Mellaz menilai perhatian publik terlihat pada saat sebelum debat dan setelah debat.

Mellaz menyebut tema-tema debat menjadi perbincangan lebih lanjut di media sosial pasca debat.

Baca juga: Tim Siber Bawaslu Sebut Ada 260 Konten Menyimpang Selama Kampanye

“Kami perhatikan tema tema debat didiskusikan lebih lanjut. Jadi sebenarnya kami sangat memberikan apresiasi luar biasa untuk publik secara luas yang terlibat secara aktif untuk melihat,” ujarnya.

Mellaz menuturkan angka yang diperoleh cukup luar biasa. Mellaz lantas berharap debat dapat menjadi instrumen penting untuk masyarakat bisa menentukan pilihannya.

“Harapannya ini menjadi tujuan kampanye melalui metode debat ini menjadi instrumen penting untuk memastikan bahwa memang inilah kualifikasi dari setiap pasangan calon, baik presiden dan wapres, yang diberikan ruang dalam memaparkan visi misi dan program,” tuturnya.

Baca juga: Guru Jadi Profesi yang Paling Banyak Gunakan Pinjol

Diketahui, debat kelima digelar di Jakarta Convention Center, Minggu (4/2/2024) kemarin.

Tema debat kelima ialah Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Kebudayaan, Teknologi Informasi, Kesejahteraan Sosial dan Inklusi.

Baca juga: Selain Indonesia, Simak Sejumlah Negara yang Lakukan Pemilu di 2024

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU