Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Hyundai Buka Pabrik Baterai EV di Indonesia, Nikel Jadi Andalan

BACA JUGA

Selular.ID – Hyundai Motor Group secara resmi membuka pabrik baterai kendaraan listrik (EV) di Indonesia, bukan pakai LFP tapi masih Nikel.

Pabrik ini merupakan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara dan menandakan komitmen Hyundai dalam mendukung pengembangan industri mobil listrik di Indonesia.

Disebut pabrik baterai ini dibangun dengan investasi senilai USD 3 miliar dan.

Baterai yang diproduksi di pabrik ini akan digunakan untuk mobil listrik Hyundai yang dipasarkan di Indonesia dan negara-negara lain di Asia Tenggara.

Selain pabrik baterai juga bertepatan membuat pabrik rakitan untuk EV yang berkapasitas sekitar 70.000 unit.

Franciscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan bahwa pembukaan pabrik baterai ini merupakan tonggak sejarah penting bagi Hyundai di Indonesia.

“Pabrik ini merupakan simbol komitmen Hyundai dalam mendukung pengembangan industri mobil listrik di Indonesia. Kami ingin menjadikan Indonesia sebagai hub produksi dan ekspor mobil listrik terdepan di Asia Tenggara.”

Dan pada kesempatan bertemu di ajang IIMS 2024, Franciscus menjelaskan bahwa unit baterai yang dibuat nantinya ini masih dengan komponen Nikel.

“Karena kita mempertimbangkan yang paling besar di Indonesia itu Nikel, tapi tidak menutup kemungkinan kita mendevelop LFP, itu balik lagi ke masalah teknologi juga. Jadi kita komit dengan regulasi pemerintah apabila NCM itu bisa kenapa tidak kita produksi sekarang.” Lanjutnya kepada Selular.ID.

Pabrik baterai Hyundai di Cikarang menggunakan teknologi baterai Nickel Manganese Cobalt Oxide (NMC) yang memiliki tingkat efisiensi tinggi dan ramah lingkungan. Baterai NMC juga memiliki daya tahan yang lebih lama dibandingkan baterai jenis lainnya.

Pabrik baterai Hyundai di Cikarang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri mobil listrik di Indonesia. Selain itu, pabrik ini juga akan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia.

Pabrik baterai Hyundai di Cikarang merupakan salah satu langkah penting dalam mewujudkan cita-cita Indonesia untuk menjadi hub produksi dan ekspor mobil listrik terdepan di Asia Tenggara.

Baca juga : Fitur Hyundai Bluelink di Santa FE Untuk erhubung Penuh ke Kendaraan Via Smartphone

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU