Jumat, 1 Maret 2024
Selular.ID -

Huawei Kembangkan Hp Dengan 3 Lipatan, Prediksi Rilis Tahun Ini

BACA JUGA

Selular.ID – Huawei sedang kembangkan produksi hp lipat tapi bukan 2 lipatan, melainkan 3 lipatan, dan kabarnya perusahaan percaya diri akan rilis pula di tahun ini.

Hp lipat baru saja mulai diminati oleh konsumen dan mencoba menjadi smartphone mewah dengan desain unik.

Namun Huawei, pemain utama di bidang ini, dilaporkan ingin memperluas upayanya dalam teknologi ini.

Raksasa teknologi asal Tiongkok itu dikabarkan sedang mengembangkan hp lipat tiga, dengan kemungkinan peluncuran pada kuartal kedua tahun 2024.

Berbagai sumber, termasuk TechNews Taiwan menyatakan bahwa Huawei telah memulai pengadaan material skala besar untuk proyek ini.

Ponsel lipat tiga ini diharapkan memiliki desain lipat berbentuk Z atau S, namun ukuran layarnya akan tetap sama dengan ponsel lipat lainnya, sekitar 6,4 inci.

BOE dilaporkan menjadi pemasok panel untuk ponsel lipat baru Huawei, sementara perusahaan bantalan Zhaoli dan Fusda dikatakan terlibat dalam produksi engsel.

Huawei telah meneliti teknologi layar lipat tiga selama beberapa waktu sekarang.

Industry Insider Ross Young sebelumnya menyatakan bahwa ponsel lipat tiga Huawei dapat dirilis pada akhir tahun 2023, tetapi tampaknya ada penundaan.

Namun jika kita melihat laporan terbaru, teknologinya mungkin sudah cukup matang untuk dipasarkan.

Perkembangan perangkat ponsel lipat tiga milik Huawei bertepatan dengan perkiraan peningkatan permintaan ponsel lipat.

Meskipun pengirimannya jauh dari ekspektasi pada tahun 2023 (15,7 juta unit), para analis memperkirakan pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 12,3% menjadi 17,7 juta unit pada tahun 2024.

Dari apa yang kami pelajari, Associated Press juga telah mengkonfirmasi kolaborasi Huawei dengan pemasok untuk perangkat lipat tiga ini, yang menunjukkan bahwa perangkat tersebut mendekati produksi massal.

Baca juga : Huawei Mate 60 Tembus Penjualan 30 Juta Unit

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU