Senin, 18 Agustus 2025
Selular.ID -

Cara Menggunakan Fitur Terbaru Tokopedia ‘Ambil di Tempat’.

BACA JUGA

Selular.ID – Bersamaan dengan dibukanya Tokopedia Fashion Market secara offline, Tokopedia meluncurkan fitur terbaru ‘Ambil di Tempat’. Fitur ini disebut-sebut untuk mempermudah pengunjung mengambil produk yang dibeli melalui toko online penjual, yang membuka booth di bazaar Tokopedia Fashion Market, secara langsung,

Hal tersebut diungkapkan Aldhy Darmayo, Head of Fashion Category Development Tokopedia.Menurut Aldhy, fitur Baru ‘Ambil di Tempat’ di Tokopedia Fashion Market. Untuk mendorong geliat industri fashion tanah air.

Tokopedia Fashion Market hadir dengan berbagai produk fesyen dan promo. Pengunjung bisa mengakses produk fashion wanita, fashion pria, fashion muslim dan fashion anak dari brand fashion lokal yang berpartisipasi.

“Pengunjung bisa mendapatkan rilisan eksklusif (hanya tersedia di Tokopedia) dari brand fashion lokal yang akan dirilis selama Tokopedia Fashion Market berlangsung, diskon hingga 90%, flash sale, cashback hingga Rp1.000.000, promo jastip, serta penawaran menarik lain,” kata Aldhy, di Jakarta (07/02/24).

Fitur Tokopedia ‘Ambil di Tempat’ sudah bisa digunakan untuk membeli produk selain fesyen di berbagai pengalaman belanja online to offline (sebaliknya).

“Dengan adanya fitur ini kami berharap bisa mempermulus pengalaman belanja online to offline (sebaliknya) dan memungkinkan lebih banyak masyarakat merasakan kemudahan bertransaksi lewat ekosistem Tokopedia,” ujar Aldhy.

Baca Juga:TikTok Kembali Langgar Aturan, Tokopedia Buka Suara

Pengunjung bisa menggunakan fitur ini dengan sangat mudah:

1. Pilih produk yang ingin dibeli di offline booth,

2.Scan QR code yang tersedia di masing-masing offline booth

3.Di halaman checkout, pilih pengiriman ‘Ambil di Tempat

4. Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran

5.Setelah pembayaran berhasil, pembeli bisa langsung mengambil pesanan secara offline di booth.

Aldhy menambahkan, Ekonomi kreatif saat ini menjadi penyumbang sekitar 7,8% dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Industri fashion menempati posisi ke-dua terbesar penyumbang PDB ekonomi kreatif.

“Di Tokopedia, sejumlah wilayah mengalami peningkatan tertinggi jumlah penjual produk fesyen sepanjang tahun 2023, antara lain Bangkalan (Jawa Timur), Lebak (Banten) dan Tanjung Pinang (Kepulauan Riau) dengan rata-rata kenaikan hampir 1,5 kali lipat,” tambah Aldhy.*

Tingginya permintaan masyarakat akan produk fesyen terlihat dari tren belanja online di Tokopedia yang mencatat bahwa fashion menjadi salah satu kategori produk yang paling laris sepanjang tahun 2023.

Baca Juga:Akhir Tahun, IM3 Diskon Paket Freedom Internet di Shopee dan Tokopedia

Tokopedia resmi membuka pergelaran Tokopedia Fashion Market. Pergelaran ini berlangsung secara offline hingga 11 Februari 2024 di Kota Kasablanka dan secara online pada 19-29 Februari 2024 di situs maupun aplikasi Tokopedia

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU