Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

APJII dan Adhouse Clarion Events Fokus Utama Penetrasi Internet di Luar Jawa

BACA JUGA

Selular.ID – Tingkat penetrasi pengguna internet Indonesia tahun 2024 mencapai 79.5%, menunjukkan peningkatan sebesar 1.31% dari tahun sebelumnya. Dan Pertumbuhan penetrasi internet di luar Jawa, khususnya di daerah rural, menjadi target dan fokus utama Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII).

Hal tersebt diungkapkan Muhammad Arif, Ketua Umum APJII dalam Nota Kesepahaman (MOU) bersama Adhouse Clarion Events, untuk mendukung penyelenggaraan acara DTI-CX 2024 yang akan berlangsung pada 31 Juli – 1 Agustus.

Kolaborasi ini menegaskan komitmen kedua belah pihak dalam meningkatkan sinergi dan mendorong agenda transformasi digital di Indonesia.

“Dengan upaya bersama, kami yakin dapat mencapai percepatan dalam pemerataan akses internet di seluruh Indonesia,” ujar Arif.

Dikatakan Arif, DTI-CX 2024 akan menjadi momentum penting untuk mendorong sinergi antara penyedia jasa internet dan pelaku industri lainnya dalam memperluas akses internet di Indonesia dan mewujudkan target yang dicapai.

DTI-CX 2024 diharapkan menjadi konferensi dan pameran terkemuka di Indonesia, memperkuat inovasi dan transformasi digital di berbagai sektor industri.

Menurut Arif, sebagai organisasi dalam industri digital Indonesia, APJII memainkan peran penting dalam meningkatkan penetrasi internet dan memperluas akses digital di seluruh negeri.

Sementara Adhouse Clarion Events merupakan perusahaan penyelenggara acara yang berdedikasi untuk menciptakan platform bagi inovator, pemikir, dan profesional industri untuk berbagi pengetahuan, berjejaring, dan mempromosikan pertukaran ide.

APJII dan Adhouse Clarion Events Fokus Utama Penetrasi Internet di Luar Jawa
APJII dan Adhouse Clarion Events Fokus Utama Penetrasi Internet di Luar Jawa

Dengan berbagai acara yang diselenggarakannya, Adhouse Clarion Events telah berhasil menghadirkan ribuan pemangku kepentingan dari berbagai sektor untuk berkolaborasi dan memajukan industri.

Di era digital, kolaborasi menjadi kunci. APJII sangat antusias untuk terus menjalin kerjasama dengan Adhouse Clarion Events di DTI-CX 2024 dengan tujuan mendorong kolaborasi dan menyediakan platform terdepan untuk menjawab kebutuhan transformasi digital di berbagai sektor industri.

Toerangga Putra, Presiden Direktur Adhouse Clarion Events, menambahkan, sangat menghargai dan bangga dapat terus berkolaborasi dengan APJII sebagai organisasi di Indonesia.

Menurutnya, ini bukan hanya tentang acara, lebih dari tentang membentuk masa depan digital Indonesia.

Dengan penandatanganan ini, DTI-CX 2024 semakin kuat sebagai wadah bagi para pemangku kepentingan untuk berdialog dan menciptakan langkah-langkah menuju masa depan digital yang lebih baik.

DTI-CX, sebagai platform bagi bisnis dan lembaga untuk menemukan teknologi, produk, dan solusi terkini yang mendukung perjalanan transformasi digital mereka, akan menampilkan ratusan penyedia teknologi yang memamerkan solusi terkini.

Acara ini juga akan menyelenggarakan konferensi dua hari dengan 200+ pembicara terkemuka yang membahas solusi teknologi, tantangan industri, dan tren perkembangan.

DTI-CX telah menjadi ajang tahunan para pengambil keputusan, ahli teknologi, dan profesional dari 10 sektor industri kunci di Indonesia. Mereka berkumpul untuk mendiskusikan dan menjelajahi solusi teknologi guna mempercepat transformasi digital di sektor-sektor ini.

Baca Juga:APJII: Penetrasi Internet Indonesia Mencapai 79.5% dari Total Populasi

Seiring dengan potensi besar yang dimiliki Indonesia dalam transformasi digital, DTI-CX 2024 diharapkan menjadi langkah nyata dalam mendukung visi pemerintah dan mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan digital di kawasan Asia Tenggara.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU