Selasa, 5 Maret 2024
Selular.ID -

Windows 12 Kabarnya Akan Hadir Di Pertengahan Tahun Depan

BACA JUGA

Selular.ID – Rumor terbaru bahwa sistem operasi Windows 12 kabarnya akan rilis di bulan Juni 2024, ini menandakan bahwa sistem operasi tersebut akan hadir 3 tahun sekali.

Mungkin karena awal yang sulit, namun terkadang sepertinya Windows 11 baru saja mencapai kematangannya, berkat terus banyaknya fitur tambahan dan pembaruan substansial Windows 11 yang dirilis selama setahun terakhir.

Namun, bagi Anda yang baru saja beralih mungkin akan terkejut mengetahui bahwa rilis Windows 12 mungkin akan segera terjadi, paling cepat pada bulan Juni 2024 jika laporan terbaru dapat dipercaya.

Menurut surat kabar keuangan Taiwan The Commercial Times, CEO Acer Jason Chen dan ketua produsen PC Quanta, Barry Lam, mereka tampaknya mempunyai banyak pendapat tentang apa yang mereka pikirkan tentang komputasi.

Terlihat seperti dalam waktu dekat. Namun, ada beberapa informasi di sini yang membuat rumor tersebut berkembang, dan ini terkait dengan kemungkinan tanggal rilis untuk Windows 12.

Artikel itu sendiri dibuka dengan “Microsoft Windows 12 akan diluncurkan pada Juni 2024”, meskipun tidak ada sumber yang mendukung klaim ini.

Namun, meskipun tidak ada kutipan langsung mengenai potensi rilis dari para eksekutifnya sendiri, surat kabar tersebut melaporkan (sehubungan dengan Barry Lam), bahwa “dia memperkirakan bahwa musim panas mendatang, ketika Microsoft meluncurkan generasi baru sistem operasi Windows, PC AI akan juga diluncurkan satu demi satu”.

Sementara itu, Jason Chen digambarkan sebagai orang yang optimis terhadap AI generatif dan kemajuan PC AI yang sedang berlangsung, yang dianggap berpotensi menjadi fokus utama Windows 12, dengan beberapa outlet melaporkan kemungkinan bahwa beberapa bentuk kesiapan dasar bahkan mungkin menjadi suatu persyaratan.

Terlepas dari spekulasi, ini bukan pertama kalinya kami mendengar pembicaraan tentang potensi rilis Windows 12 tahun depan.

Pada bulan Oktober lalu bahwa ada laporan petunjuk serupa tentang “penyegaran” tahun 2024 dari CFO Intel Dave Zinsner, dan pembaruan siklus pengembangan Microsoft sendiri juga tampaknya memberikan petunjuk untuk rilis tahun 2024, dengan saran bahwa Windows akan mendapatkan rilis baru yang besar setiap tiga tahun.

Detailnya mungkin masih sedikit untuk saat ini, tetapi kita bisa mendapatkan semacam wawasan tentang seperti apa tampilan Windows 12 jika kita melihat lebih dekat beberapa pembaruan Windows 11 terbaru untuk mendapatkan petunjuk tentang ke mana arah Microsoft.

Tentu saja fokus baru-baru ini tampaknya mengarah langsung pada integrasi AI, dan meskipun asisten Microsoft Copilot AI mungkin tidak memberikan pengaruh besar pada debutnya, dapat dikatakan bahwa ini mungkin merupakan gambaran sekilas tentang hal-hal yang akan datang.

Baca juga : 2 Tahun Windows 11 Hadir, Tapi Masih Kalah Dari Pendahulunya

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU