Selasa, 28 Mei 2024
Selular.ID -

Red Magic 9 Pro, Bakal Meluncur ke Pasar Global Ini Harganya

BACA JUGA

Selular.ID – Nubia Red Magic 9 Pro diluncurkan bulan lalu di Tiongkok, dan perusahaan mengkonfirmasi bahwa perangkat ini bakal hadir di pasar global. Seiring dengan pengumuman kehadiran di pasar global, spesifikasi utama dan harga Nubia Red Magic 9 Pro pun terkomfrmasi.

Ponsel gaming  ini bakal ditopang chipset Snapdragon 8 Gen 3, chipset Qualcomm terbaru dipadankan dengan RAM LPDDR5X 12 GB atau 16 GB.

Sedangkan pilihan penyimpanan di unit global adalah 256 GB atau 512 GB. Terdapat juga sistem pendingin dengan luas total lebih dari 10.000 mm persegi untuk menjaga suhu tetap rendah.

Red Magic 9 Pro juga memiliki saluran udara yang lebih besar dari sebelumnya, dan kecepatan kipas yang lebih cepat, dan dapat mencapai hingga 22.000 RPM.

Dengan saluran udara yang lebih besar dan kecepatan kipas mencapai 22.000 RPM, perangkat ini dirancang untuk performa optimal.

Baca Juga:Red Magic 9 Pro Rilis Global Bulan Depan, Intip Spesifikasi Utamanya

Red Magic 9 Pro memiliki kamera utama 50 MP, ditambah dengan kamera sudut ultrawide 50 MP dan lensa makro dasar 2 MP.

Fokus pada pengalaman gaming terwujud melalui pemicu bahu responsif dan kontrol penggeser khusus untuk RedMagic OS 9 (berbasis Android 14). Baterai 6.500 mAh dengan pengisian kabel 80W menjamin daya tahan yang andal.

mengenai harga dan ketersediaan,  Nubia Red Magic 9 Pro pun terungkap, smartphone ZTE ini bakal tersedia dalam tiga warna dan dua versi.

Varian Sleet (Hitam) 12/256 GB dijual seharga $649 atau sekitar Rp 10 jutaan, sedangkan Snowfall (Perak) dan Cyclone (Transparan) dengan RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB dibanderol $799 atau sekitar Rp 12 jutaan.

Baca Juga:Saingan ROG Phone Bakal Hadir! Bersiaplah Dengan Nubia Red Magic

Pre-order dapat dilakukan mulai 27 Desember 2023, sementara open sales dijadwalkan dimulai pada 3 Januari 2024 di situs web global.

Indonesia Jadi Pasar Game Mobile Terbesar Ketiga di Dunia
Sudah bukan rahasia kalau Indonesia memiliki pasar game mobile yang besar. Sebagai negara dengan populasi terbesar ke-4 di dunia.

Laporan terbaru dari data.ai bahkan menempatkan Indonesia sebagai pasar game mobile terbesar ketiga di dunia.

Dengan penetrasi smartphone yang sudah menembus angka 80%, sudah sewajarnya Indonesia mempunyai andil besar di industri game mobile.

Dengan pengumuman kehadiran Red Magic 9 Pro milik ZTE secara global, tentunya menjadi hal yang dinatikan game mobile di tanah air. Tentunya ROG Phone memiliki pesaing Tangguh.

Smartphone gaming adalah termasuk kedalam segmentasi ponsel pintar level high end. Sejauh ini untuk pasar smartphone gaming high end di Indonesia, masih di huni oleh sub perusahaan Asus yakni ROG Phone.

ROG Phone sudah malang melintang di pasar Indonesia dan dapat dibilang belum ada kehadiran smartphone gaming lain yang sepadan.

ZTE bisa dikatakan menjadi anak yang baru lagi di pasar Indonesia, karena perusahaan sekitar tahun lalu atau lebih tepatnya di September 2022 memutuskan comeback setelah meninggal pasar smartphone ini.

ZTE Di tahun 2017 sudah mencoba peruntungan dengan menjual smartphone gaming Nubia ini di Indonesia.

Akan tetapi, merek itu seolah tenggelam dan hanya eksis sekitar dua tahun. Sejak itu, smartphone anyar merek ZTE belum terdengar lagi di Indonesia.

Baca Juga:Seperti Ini Hasil Foto Pakai ZTE Redmagic 8S Pro

Dan kini setelah memutuskan comeback di tahun lalu dengan membawa 3 lini smartphone kelas mid range, yakni ZTE Blade V40 Vita, ZTE Blade A72, dan ZTE Blade A52. Apakah Red Magic 9 Pro bakal sambangi tanah air, kita tunggu saja.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU