Senin, 15 Juli 2024
Selular.ID -

Ponsel Lipat Begitu Diminati, Simak Keunggulannya

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – Ponsel lipat kini semakin diminati masyakarat Indonesia karena berbagai fiturnya.

Google bahkan memublikasi hasil survei yang berjudul “Rise of Foldables: The Next Thing in Smartphone” dalam sebuah acara yang di Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023).

Hasil survei Google mengungkap bahwa masyarakat Indonesia memiliki minat yang tinggi terhadap smartphone model lipat, alias foldable phones.

Hal tersebut mereka buktikan dari 56 persen pencarian Google Search dan YouTube Search di Indonesia didominasi oleh “ponsel lipat”.

TONTON JUGA:

Bahkan tidak hanya Samsung yang mengeluarkan produk ponsel lipat tetapi juga sejumlah vendor lainnya juga mengeluarkan produk yang sama.

Lalu apa sejumlah keunggulan yang ponsel lipat tawarkan kepada para konsumennya?

Baca juga: Saingi Samsung, Infinix Bakal Keluarkan Ponsel Lipat

Berikut tiga keunggulan yang ponsel lipat tawarkan dan sangat berbeda dari ponsel lainnya.

Menyatukan teknologi dengan fashion untuk bebas mengekspresikan diri

Melalui Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip, Samsung berupaya untuk memenuhi kebutuhan pengguna HP yang mencari perangkat canggih sekaligus penuh gaya untuk mengekspresikan dirinya.

Didukung dengan engsel hideaway yang menjadi ciri khas dari foldable phone, sehingga ponsel bisa efektif dalam memberikan keunikan dan menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, teknologi seperti sweeper dan ultra thin glass (UTG) yang dihadirkan turut membuat jajaran perangkat foldable phone semakin compact dan lebih tahan lama dari generasi ke generasi.

Baca juga: Pinjol Meningkat 71 Persen, Pada Juni 2023, Pinjaman Untuk Pemuda Capai Rp2,3 Juta

Berikan fleksibilitas yang dapat mendukung produktivitas penggunanya

Ponsel lipat memang menawarkan keunikan yang tak tertandingi dalam dunia perangkat pintar.

Selain itu, ponsel lipat juga mampu memberikan dukungan lebih terhadap produktivitas dan kreativitas penggunanya.

Lebih lanjut, pengguna juga dapat dengan bebas mengatur ukuran dan mengatur ulang jendela melalui fitur Multi-Active Window di perangkat mereka.

Sehingga tidak perlu lagi menggunakan lebih dari satu perangkat untuk membaca data atau dokumen secara nyaman dalam satu waktu.

Semua data dan kebutuhan digital dapat dengan mudah di-drag and drop melalui fitur Multi-Active Window di perangkat HP lipat untuk pengalaman yang lebih seamless.

Ciptakan standar baru dalam content creation

Melalui Flex Cam, pengguna dapat mengeksplorasi angle foto dan video secara bebas.

Flex Cam tidak hanya berguna untuk selfie atau pengambilan konten secara hands-free, tetapi juga dapat dioptimalkan untuk pengalaman menonton video, YouTube, atau streaming film dengan memanfaatkan kedua sisi layar perangkat.

Selain itu, pengguna dapat tetap terhubung secara real-time melalui cover display yang terus diperbarui, sehingga mereka tidak akan melewatkan notifikasi penting seperti pesan teks, panggilan, atau pengingat harian.

Baca juga: Google Ungkap Faktor yang Sebabkan Ponsel Lipat Banyak Penggemar

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU