Selasa, 21 Mei 2024
Selular.ID -

Nyatanya, iPhone 15 Series Belum Bisa Gantikan Kepopuleran iPhone 14 Series

BACA JUGA

Selular.ID – Menurut laporan terbaru, iPhone 15 Series generasi terbaru dari produk andalan Apple ini belum bisa menyamai penjualan dalam kurun waktu yang sama dengan iPhone 14 Series.

Di pasar Tiongkok, iPhone 15 tidak bisa mengimbangi generasi sebelumnya, dengan rilis terbaru tidak cukup menyamai iPhone 14 di pasar yang penting.

Dalam laporan Counterpoint Research yang dilihat Bloomberg, penjualan iPhone 15 turun 4,5% dibandingkan iPhone 14 dalam 17 hari pertama setelah rilis.

Lain itu, Analis di Jefferies juga mengklaim hal yang sama, namun tampaknya dengan persentase dua digit yang lebih tajam.

Hal ini didasari karena peluncuran iPhone 15 di negara tersebut terjadi beberapa minggu setelah Huawei Mate 60 Pro, yang kemungkinan besar berdampak pada penjualan Apple.

Huawei diduga menjual lebih banyak perangkat keras Apple selama periode tersebut, didukung oleh peluncuran tersebut serta rumor yang tidak berdasar tentang larangan penjualan iPhone 15.

Jika benar adanya, data tersebut dapat berarti bahwa iPhone tahun 2023 bisa menjadi debut terburuk di Tiongkok sejak tahun 2018.

Ada banyak alasan di balik penurunan ini, dan Counterpoint masih menyinggung perekonomian Tiongkok yang terus berjuang untuk pulih pasca-COVID.

Namun, Apple kemungkinan akan mencari kenyamanan dengan peningkatan penjualan di Amerika Serikat, yang dikatakan telah menikmati peningkatan dua digit dalam sembilan hari pertama dibandingkan angka tahun 2022.

Tapi kalau ini akan terus terjadi di pasar Tiongkok, bisa di perkiraan bahwa Huawei akan terus meningkatkan pangsa pasarnya di Tiongkok dan mengikis penjualan Apple di pasar premium, Jefferies mengusulkan bahwa hal ini bisa berlanjut hingga tahun mendatang.

“Trennya menunjukkan iPhone akan kalah dari Huawei pada tahun 2024,” tulis analis Jefferies. “Kami percaya lemahnya permintaan di Tiongkok pada akhirnya akan menyebabkan pengiriman iPhone global lebih rendah dari perkiraan.” tutupnya.

Baca juga : Analisis Peningkatan Biaya pada iPhone 15 Pro Max Menurut Nikkei

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU