Rabu, 26 Juni 2024
Selular.ID -

Analisis Peningkatan Biaya pada iPhone 15 Pro Max Menurut Nikkei

BACA JUGA

Selular.ID – Nikkei membuat analisis kepada produk terbaru iPhone 15 Series terutama pada varian tertinggi yakni iPhone 15 Pro Max, banyaknya peningkatan harga yang diberikan. Apakah ini jadi faktor harganya mahal?

Dalam sebuah analisis terbaru yang dilakukan oleh Nikkei, dikutip juga dari akun Twitter X bernama @Tech_Rave terungkap bahwa biaya komponen dari iPhone 15 Pro Max mengalami kenaikan yang signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, iPhone 14 Pro Max.

Berdasarkan data yang diperoleh, terdapat beberapa aspek kunci yang mempengaruhi peningkatan biaya ini.

1. Biaya Komponen: Kenaikan 12%

Menurut laporan Nikkei, biaya komponen dari iPhone 15 Pro Max mencapai $558, mengalami peningkatan sebesar 12% dibandingkan dengan iPhone 14 Pro Max.

Kenaikan ini dapat dipengaruhi oleh sejumlah faktor, termasuk peningkatan teknologi dan fitur baru yang diperkenalkan oleh Apple.

2. Peningkatan Kamera Telefoto: 3,8 Kali Lipat Lebih Mahal

Salah satu peningkatan signifikan terletak pada kamera telefoto. Harganya meningkat sebanyak 3,8 kali lipat, mencapai $30 jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Hal ini menunjukkan investasi yang signifikan dalam peningkatan kemampuan fotografi pada iPhone 15 Pro Max.

3. Bingkai Terbuat dari Titanium: Kenaikan 43%

iPhone 15 Pro Max menggunakan bingkai terbuat dari titanium, yang memiliki harga sekitar $50. Ini adalah peningkatan sebesar 43% dibandingkan dengan bahan baja tahan karat yang digunakan pada model sebelumnya.

Pilihan bahan ini dapat memberikan kekuatan tambahan dan meningkatkan tahanan terhadap berbagai kondisi.

4. Peningkatan Chipset: A17 Pro dengan Kenaikan 27%

Salah satu komponen kunci dalam setiap iPhone adalah chipset. iPhone 15 Pro Max menggunakan chipset A17 Pro yang memiliki harga sekitar $130.

Ini menandai peningkatan sebesar 27% dibandingkan dengan chipset A16 yang digunakan pada model teratas tahun 2022. Peningkatan ini dapat membawa performa dan efisiensi yang lebih tinggi.

Dengan peningkatan biaya komponen ini, dapat diantisipasi bahwa harga jual dari iPhone 15 Pro Max juga akan mencerminkan investasi yang dikeluarkan dalam pengembangannya.

Keputusan untuk memperkenalkan teknologi dan material baru menunjukkan komitmen Apple dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna melalui produk terbarunya.

Baca juga : Uang Rp 30 Miliar Dari Kasus Korupsi Kementan, Berapa Banyak iPhone 15 Yang Bisa Dibeli?

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU