Minggu, 23 Juni 2024
Selular.ID -

Emang Bisa Download Video di X (Twitter) ? Ini Caranya

BACA JUGA

Selular.ID – Begini cara download video dari platform X (yang sebelumnya bernama Twitter) dengan sangat mudah.

Apakah anda masih bermain X? Atau anda terakhir kali membuka platfom tersebut masih dengan nama Twitter?

Memang setelah kepemilikan Twitter berpindah tangan kepada seorang pengusaha tajir, Elon Musk, Twitter yang berganti nama X ini banyak sekali pembaharuan.

Salah satu yang bisa terasa ialah untuk saat ini bagi pengguna X bisa mengunduh video yang langsung dari platform.

Di mana sebelumnya hanya bisa dilakukan dan di perbantukan oleh aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video yang anda suka.

Sebenarnya fitur ini telah aktif sejak Agustus 2023, ketika pemilik Twitter Elon Musk secara pribadi mengumumkan fitur tersebut melalui postingannya.

Pertama, pembuat konten harus secara eksplisit mengizinkan pengunduhan konten yang mereka posting.

Selain itu, mungkin anda sudah menyadarinya, bahwa gebrakan yang dilakukan Elon Musk untuk pelanggan berbayar.

Yakni benefitnya bisa berkemampuan untuk menyimpan video dari situs web hanya tersedia untuk pengguna terverifikasi.

Jadi anda apabila ingin mengunduh video setidaknya harus merogoh kocek $8 atau sekitar Rp 120ribu perbulan, menjadikan sebagian besar orang yang menjadi langganan Blue.

Jika anda sudah menjadi pengguna terverifikasi, cukup mudah untuk dapat mengunduh konten, hanya dengan mengetuk menu (…) di sudut kanan atas layar saat video dalam mode layar penuh.

Musk juga mengatakan bahwa X akan segera memberikan kemudahan dalam mengunduh video di ponsel hanya dengan mengetuk dan menahan konten di layar seperti layaknya mengunduh foto.

Seperti yang disinggung sebelumnya, biasanya orang harus menggunakan situs web dan aplikasi pihak ketiga untuk dapat menyimpan video.

Dan tentu saja, pengguna masih ada yang tidak membayar tetap harus menggunakan alat tersebut jika ingin mengunduh konten dari X.

Selain bisa mengunduh, kebijakan baru yang dilakukan Elon Musk sebenarnya masih banyak lagi. Mengingat, seperti perusahaan yang mengumumkan pada bulan Juli bahwa mereka akan membatasi jumlah DM yang dapat dikirim oleh pengguna yang tidak membayar untuk mengatasi masalah spamnya, dan sebelumnya mereka juga membatasi jumlah postingan yang dapat dilihat oleh pengguna yang tidak terverifikasi menjadi 600 per hari.

Sementara itu, X memberi pengguna terverifikasi kemampuan untuk memublikasikan postingan hingga 25.000 karakter dan memungkinkan mereka memposting video berdurasi hingga tiga jam.

Baca juga: Kini, Berkomentar Di X Twitter Harus Bayar $8

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU