Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Chipset Google Pixel 8 Lebih Fokus Ke AI

BACA JUGA

Selular.ID – Chipset terbaru dari Google Pixel 8 yang menggunakan Tensor G3 nyatanya lebih berfokus pada penggunaan AI.

Perusahaan secara resmi mengumumkan Pixel 8 dan Pixel 8 Pro di acara Made by Google pada hari Rabu, dan tidak mengherankan jika mereka menggunakan SoC Tensor G3 baru.

Perangkat keras Tensor membuat gebrakan besar ketika hadir dengan Pixel 6 , dan kini perusahaan tersebut tampaknya lebih fokus pada kinerja AI.

Google mengklaim Tensor G3 memungkinkan Pixel 8 dan Pixel 8 Pro menjalankan pembelajaran mesin dua kali lebih banyak di perangkat, dibandingkan dengan Pixel 8.

Demikian pula, model pembelajaran mesin terbesar di Pixel 8 dikatakan 10 kali lebih kompleks daripada apa yang ada di Pixel 6.

Lompatan tersebut merupakan bukti kemampuan teknis Google dan seberapa besar perusahaan teknologi berlomba untuk menjadi pemimpin AI.

Bukan hanya itu, Chip Tensor G3 lebih cepat daripada G2, seperti yang Anda harapkan, tapi sejujurnya hal itu tidak pernah menjadi keunggulan SoC Google. Yang lebih penting adalah fitur-fitur baru yang akan dihadirkannya.

Untuk kehadirannya ditahun ini, fitur tersebut mencakup fungsi Penyaringan Panggilan yang lebih baik untuk menyingkirkan panggilan spam.

Google juga mengklaim Tensor G3 akan menghasilkan kualitas audio dan video yang lebih baik, terutama untuk fitur Clear Calling Pixel.

Anda juga dapat menggunakan Audio Magic Eraser untuk menghilangkan suara-suara yang mengganggu dari video Anda, mirip dengan cara fitur Magic Eraser asli dapat membersihkan latar belakang foto.

Tensor G3 dibangun dengan CPU 9-inti dengan inti Cortex-X3 yang berjalan pada 2,91GHz. Inti Arm ini juga mirip seperti yang ada pada Snapdragon 8 Gen 2 terbaru, jadi Google berada di pihak yang baik.

G3 juga dilengkapi RAM 12GB dan GPU Mali-G715. Ini juga seharusnya jauh lebih efisien daripada Tensor G2, karena dibangun pada proses 4nm terbaru dari Samsung.

Untungnya, Google awalnya meluncurkan ponsel Pixel dengan fokus pada AI, yang membantu mendukung fitur-fitur inovatif seperti Night Sight.

Kini dengan Tensor G3 di Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, secara langsung Google dapat mendorong keunggulan AI-nya lebih jauh lagi.

Baca juga : Bocoran Ungkap Spesifikasi, dan Harga Google Pixel 8 Series

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU