Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

Meta Dan LG Kolaborasi Buat Pesaing Vision Pro Milik Apple

BACA JUGA

Selular.ID – Melihat kesuksesan dari Apple dengan perangkat Vision Pro, Meta dan LG bekerja sama akan membuat pesaingnya.

Bahkan sebelum Apple meluncurkan Vision Pro, sebenarnya Meta sudah memiliki headset realitas virtual yang disebut Meta Quest (yang dibuat setelah Meta mengakuisisi Oculus).

Namun, headset Meta tidak begitu populer. Namun Zuckerberg tampaknya memiliki rencana ambisius untuk bersaing dengan Apple Vision Pro, karena laporan baru menunjukkan bahwa Meta telah bekerja sama dengan LG untuk membuat headset VR baru.

Menurut laporan yang dibagikan oleh UploadVR , Meta dan LG telah bekerja sama untuk membuat headset Quest Pro versi masa depan.

Awalnya Meta diyakini hanya melakukan pembicaraan dengan LG Display, anak perusahaan pemasok layar LG. Namun, informasi baru menunjukkan bahwa kemitraan ini telah menghasilkan “kemitraan yang lebih luas” dengan anak perusahaan LG lainnya.

LG Electronics akan bertanggung jawab merakit headset baru tersebut, sementara LG Energy dan LG Innotek akan memasok baterai dan komponen lainnya.

Tentu saja, layar Micro OLED akan dipasok oleh LG Display. Artinya, LG akan memiliki pengaruh lebih besar terhadap cara pembuatan perangkat tersebut.

Sementara Apple berfokus untuk memberikan pengalaman premium dengan headset barunya, Meta tampaknya tertarik pada segmen premium dan entry-level.

Sumber industri mengklaim bahwa headset baru dari Meta dan LG diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2025 dengan banderol harga sekitar $2,000.

Meta Quest Pro saat ini berharga $999, jadi kemungkinan besar kedua perusahaan akan berinvestasi pada perangkat keras yang lebih kuat untuk bersaing dengan Apple Vision Pro.

Pada saat yang sama, kabarnya Meta akan segera meluncurkan Meta Quest 3 yang lebih terjangkau seharga $499.

Baca juga : Apple Vision Pro ‘Happening’, Samsung dan Philips Siap Bersaing

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU