Kamis, 18 April 2024
Selular.ID -

Harga Langganan PlayStation Plus Bakal Naik 6 September Mendatang

BACA JUGA

Selular.ID – Dalam waktu kurang dari satu minggu lagi atau tepatnya 6 September, Sony mengumumkan bahwa mereka akan menaikkan harga langganan 12 bulan untuk tiga tingkatan di PlayStation Plus.

Sony mengumumkan harga langganan Playstation Plus akan naik dari 60 dolar AS (Rp950 ribu) menjadi 80 dolar AS (Rp1,2 jutaan) pertahun mulai dari bulan September.

Sementara PS Plus Premium, yang bersaing langsung dengan Game Pass milik Microsoft, akan melonjak dari 120 dolar AS (Rp1,8 jutaan) hingga 160 dolar AS (Rp2,5 jutaan).

Dalam blog resminya Adam Michel, direktur dan akuisisi konten serta operasi di PlayStation mengatakan bahwa penyesuaian harga ini akan memungkinkan perusahaan untuk terus menghadirkan game berkualitas tinggi, dan manfaat bernilai tambah untuk layanan berlangganan PlayStation Plus.

Baca Juga:PlayStation 5 Terjual 40 Juta Unit

Meski demikian, kenaikan harga ini hanya berlaku untuk langganan 12 bulan saja. Artinya, harga untuk langganan 1 bulan dan 3 bulan untuk ketiga tingkatan akan tetap berlaku seperti sekarang.

Bagi pengguna yang telah lebih dulu berlangganan, tidak perlu khawatir, perubahan ini tidak akan berdampak bagi pelanggan yang saat ini masih berlangganan hingga tanggal perpanjangan berakhir.

Berdasarkan laporan, perubahan pada tarif PS Plus ini masih 44 dolar AS (Rp 700.000) lebih murah ketimbang biaya langganan Game Pass.

Bedanya Microsoft hanya menghadirkan layanan eksklusif agar pemain bisa bermain game lebih awal.

Salah satunya adalah game action role-play Starfield yang akan hadir lima hari lebih awal bagi pelanggan Game Pass yaitu pada 6 September.

Hal ini mengharuskan pengguna menghabiskan 30 dolar AS (Rp500 ribuan) untuk meningkatkan ke edisi premium game tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Sony menaikkan layanan berlangganan dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga:Penjualan PS5 Lampaui Target

Awal tahun ini, Microsoft mengumumkan kenaikan harga dalam langganan untuk Xbox Game Pass dan Xbox Game Pass Ultimate di beberapa wilayah di seluruh dunia.

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU