Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Harga dan Spesifikasi MacBook Air 15 Inci

BACA JUGA

Selular.ID – Selain memperkenalkan MacBook Air berukuran 13 inci, dalam Apple Event 2023 beberapa waktu lalu Apple memperkenalkan MacBook 15 inci. Lewat MacBook Air 15 Apple hendak memperkenalkan terobosan baru mereka memproduksi MacBook Air.

John Ternus, Wakil Presiden Senior Bidang Teknik Perangkat Keras Apple pun mengklaim bahwa MacBook Air 15 inci merupakan laptop dengan ukuran 15 inci terbaik di dunia.

“Dari layar Liquid Retina yang luas dan desain yang sangat tipis dan tanpa kipas hingga daya tahan baterai yang luar biasa dan sistem suara enam speaker yang imersif, MacBook Air baru memiliki semuanya,” kata John.

MacBook Air 15 inci didukung dengan menggunakan layar Retina yang begitu tipis, MacBook ini pun menggunakan Chip M2 yang diunggulkan dengan sistem pada satu chip (SoC).

SoC sendiri menggabungkan CPU 8-inti, GPU 10-inti, beserta memori agar sistem berjalan lebih cepat dan tak membutuhkan daya yang besar, bahkan jauh lebih sedikit.

Selain itu, MacBook Air 15 inci juga menggunakan Neural Engine 16 yang mampu menjalankan 15,8 triliun operasi per detik karena memiliki memori hingga 24 GB dan bandwith memori sebesar 100 GB/detik.

Baca Juga:Harga dan Spesifikasi Lengkap MacBook Air 15 Inci Terbaru

Sesuai dengan pernyatannya, Apple meyakini bahwa MacBook Air 15 inci bekerja dua kali lebih cepat dari laptop 15 inci yang menggunakan prosesor Core i7. Bahkan daya tahan MacBook pun lebih baik dua kali lipat hingga 18 jam.

Selain 15 inci, Apple juga merilis MacBook Air 13 inci dengan spesifikasi serupa. MacBook Air 13 inci dijual mulai dari harga 999 dolar AS (Rp15,3 juta), sementara MacBook Air 15 inci dibanderol mulai harga 1.199 dolar AS (Rp18,4 juta).

Dalam hal tampilan, MacBook Air menawarkan kecerahan hingga 500 nits dan dukungan untuk 1 miliar warna, dengan resolusi dua kali lipat dan 25% lebih terang daripada laptop PC Intel Core i7 terlaris yang sebanding.

MacBook Air ini menggabungkan performa dan desain terbaru. Dari layar Liquid Retina yang luas dan desain yang sangat tipis dan tanpa kipas, hingga masa pakai baterai yang luar biasa dan sound system enam speaker yang imersif, MacBook Air baru memiliki semuanya.

Baca Juga:MacBook Air 15 inci dengan CPU M2 Pro Meluncur April 2023

Seperti MacBook Air standar, model 15 inci baru hadir dalam empat warna, termasuk Silver, Space Grey, Starlight, dan Midnight.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU